BerandaADVERTORIAL100 CJH Natuna Dilepas, Bupati : Fokus Beribadah, Jangan Pikirkan Pekerjaan

100 CJH Natuna Dilepas, Bupati : Fokus Beribadah, Jangan Pikirkan Pekerjaan

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat memakaikan sal kepada salah seorang perwakilan calon jemaah haji asal Natuna, Sabtu (20/05/2023) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, resmi melepas keberangkatan 100 calon jamaah haji (CJH) 1444 hijriah atau tahun 2023 asal Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara pelepasan berlangsung di Masjid Agung Natuna, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (20/05/2023) siang.

Calon Jamaah Haji asal Natuna saat menaiki bus milik Lanud RSA Ranai dari Masjid Agung Natuna, menuju ke Bandara.

Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Natuna mendapatkan kuota 101 calon jemaah haji. Namun karena alasan sakit, satu orang calon haji gagal diberangkatkan.

Sementara dari 100 calon haji, 4 diantaranya merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto.

Tiga orang lainya adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Natuna, Suryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, Indra Joni dan Kepala Dinas Perikanan, Hadi Suryanto alias Jojo.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Tampak Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, menjadi salah satu dari 100 orang CJH asal Natuna.

Wan Siswandi berpesan, kepada seluruh calon jamaah haji untuk fokus beribadah, dan meminta mereka untuk tidak memikirkan pekerjaan yang di tinggalkan.

“Semoga selamat sampai tujuan, dimudahkan segala proses ibadah hajinya, serta selamat juga kembali ke Natuna dan menjadi haji yang mabrur,” ungkap Wan Siswandi.

Terkait kekosongan sementara pada jabatan Sekda dan Kepala BPKAD serta 2 kepala Dinas lainya, akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) yang ditunjuk oleh Bupati Natuna.

Dari Bandara Ranai, para Calon Jamaah Haji Natuna menaiki Pesawat NAM Air menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, yang tengah memproses administrasi Plh atas perintah Bupati Natuna.

“Iya benar, ini sedang kami proses administrasinya untuk penunjukkan Plh,” kata Alim Sanjaya. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82