Google search engine
Beranda Daerah 231 Anggota PPS Natuna Resmi Dilantik, Ketua KPU : Bekerjalah dengan Jujur...

231 Anggota PPS Natuna Resmi Dilantik, Ketua KPU : Bekerjalah dengan Jujur dan Tertib

Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdilah, saat membacakan SK pelantikan PPS Natuna, di gedung serindit Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (24/01/2023) pagi. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebanyak 231 Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se Kabupaten Natuna tahun 2023, resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, Junaedi Abdilah.

Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (24/01/2023) pagi.

Kata Junaedi, pelantikan ini merupakan rangkaian akhir dari tahap perekrutan seluruh anggota PPS se-Kabupaten Natuna.

“Tentunya perekrutan PPS ini sudah melalui prosedur dari KPU Republik Indonesia,” terang Junaedi, kepada sinarperbatasan.com, seusai kegiatan.

Dijelaskan Junaedi, bahwa seluruh anggota PPS yang baru saja ia lantik, merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan dan integritas.

“Karena mereka telah melalui proses yang cukup sulit, mulai dari seleksi administrasi, CAT dan wawancara, dengan sistem gugur,” tegas Junaedi.

Junaedi meminta agar seluruh anggota KPU dan PPS, dapat menjaga kepercayaan masyarakat Natuna terhadap institusi KPU. Ia berharap seluruh PPS dapat bekerja dengan maksimal dan sungguh-sungguh, demi suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Seluruh jajaran KPU, termasuk itu PPS, harus jujur dan tertib dalam bekerja, dan harus profesional. Kami meminta tolong dilaksanakan azas penyelenggaraan Pemilu, dan tolong di jaga nama baik KPU,” tegasnya.

Terakhir ia meminta, agar seluruh anggota PPS dapat segera melakukan koordinasi bersama stakeholder ditingkat Desa dan Kelurahan masing-masing. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments