BerandaADVERTORIAL265 Santri Ikuti Tadarus dan Khataman Al-Qur’an di Masjid Agung, Sekda Natuna...

265 Santri Ikuti Tadarus dan Khataman Al-Qur’an di Masjid Agung, Sekda Natuna : Upaya Memakmurkan Masjid

Tampak Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat meninjau pelaksanaan Tadarus dan Khataman Al-Qur’an di Masjid Agung Natuna, Minggu (03/03/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebanyak 265 Santri dan Santriwati mengikuti kegiatan Tadarus dan Khataman Al – Qur’an Semarak Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang digelar oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an (FKPQ) Kabupaten Natuna.

Kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Natuna, Komplek Gerbang Utaraku, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (03/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Imam Besar Masjid Agung Natuna, dan Ketua FKPQ serta Pengurusnya.

Ratusan santri dan santriwati tampak memenuhi ruang di Masjid Agung Natuna, untuk mengikuti Tadarus dan Khataman Al-Qur’an.

Pada kesempatan itu, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan apresiasinya kepada pengurus FKPQ Natuna yang telah menggelar kegiatan khataman Al Qur’an ini.

“Kegiatan ini terus dilakukan karena selain memberikan semangat kepada anak – anak kita, ini juga salah satu kegiatan untuk memakmurkan masjid Agung kita,” ujar Boy.

Selain itu, Boy Wijanarko juga berharap dengan adanya kegiatan khataman ini bisa memberikan semangat dan motivasi baru bagi para santri dalam mempelajari Al-Qur’an.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Para santri dan santriwati begitu antusias mengikuti kegiatan Tadarus dan Khataman Al-Qur’an di Masjid Agung Natuna.

“Saya harap kepada para santri tidak hanya untuk membaca Al Qur’an saja, tetapi juga harus memahami isi kandungan dan hukum-hukum yang ada di dalam Al Qur’an itu sendiri,” tambah Boy.

Sementara itu, Ketua FKPQ Wan Muhammad Zaki dalam laporannya, santri yang mengikuti Tadarus dan Khataman ini adalah santri yang berasal dari TPQ yang ada di Kecamatan Bunguran besar.

“Ada 25 TPQ dari 5 kecamatan yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, dan Bunguran Batubi,” jelas Zaki.

Kegiatan Tadarus dan Khataman Al-Qur’an di Masjid Agung Natuna, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta anak generasi millenial terhadap kitab suci Al-Qur’an serta ikut memakmurkan Masjid.

Dalam hal ini ia juga mengajak kepada seluruh orang tua agar senantiasa mendorong anaknya untuk bersemangat dalam mempelajari Al Qur’an.

“Semoga anak – anak kita selalu didekatkan dengan Al Qur’an, jangan sampai kita menelantarkan anak – anak untuk bisa mempelajari Al Qur’an,” pesan Zaki. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82