BerandaDaerahAflah Qurratu Ravi, Dai Cilik asal Ponpes Az-Zuhri Bawakan Ceramah Agama di...

Aflah Qurratu Ravi, Dai Cilik asal Ponpes Az-Zuhri Bawakan Ceramah Agama di Masjid Natuna

Aflah Qurratu Ravi, saat membawakan ceramah agama di Masjid Ibnu Salim, Bunguran Timur, pada Rabu (04/05/2023) malam. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Adalah Aflah Qurratu Ravi (13), merupakan seorang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zuhri Deli Serdang, Sumatra Utara.

Ravi tampak percaya diri saat tampil membawakan materi ceramah di hadapan puluhan jemaah Masjid Ibnu Salim, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, seusai sholat Magrib berjamaah, pada Rabu (03/05/2023) malam.

Kendati masih belia, Ravi panggilan akrab putra pertama dari pasangan Abdul Rahman dan Helvira Rahman ini, memiliki kemampuan bahasa dan tutur yang jelas, tegas, dan terlihat sebagai seorang dai cilik yang berbakat.

Ravi menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh para jamaah. Ia juga menggabungkan kalimat-kalimat yang indah dan menginspirasi sehingga mampu memikat perhatian para pendengarnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Ayat-ayat suci Al Quran yang Ia lantunkan pun terdengar sangat fasih, sesuai materi ceramah yang Ia bawakan.

Tentunya hal ini sebagai bukti bahwa usia bukanlah halangan untuk menjadi penceramah yang profesional dan berkualitas.

Libur sekolah selama bulan Ramadhan 1444 H kali ini memang dimanfaatkan oleh Ravi untuk mengisi ceramah di masjid atau musala tempat dimana ayahnya berdinas.

Ayah Aflah sendiri diketahui saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor SAR di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, Aflah Qurratu Ravi telah membuktikan bahwa usaha dan doa yang tak kenal lelah pasti membuahkan hasil yang manis.

Mari kita do’akan semoga prestasi yang telah diraih Ravi dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berusaha dan berkontribusi dalam memajukan agama Islam di tengah-tengah masyarakat. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82