BerandaDaerahAkibat Longsor Listrik di Serasan Padam, Hari Ini Mulai Diperbaiki

Akibat Longsor Listrik di Serasan Padam, Hari Ini Mulai Diperbaiki

Tampak para petugas PLN saat memperbaiki tiang listrik yang rusak akibat terdampak bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Rabu (15/03/2023) siang. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Jaringan PLN yang sempat mengalami kerusakan akibat bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan Timur, mulai diperbaiki hari ini, Rabu (15/03/2023) siang.

Saat ini, petugas PLN sedang melakukan proses pemasangan kabel jaringan pada setiap tiang yang sebelumnya sudah berdiri.

“Sebelumnya proses pemasangan tiang sudah dilakukan oleh para petugas kami di lapangan. Dan sekarang sedang melakukan pemasangan kabel,” kata Manager PLN ULP Natuna, Boni Sofianto, saat dihubungi awak media.

Boni mengatakan, sejak terputusnya jaringan PLN di wilayah Serasan Timur, pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 24 petugas lapangan untuk membenahi sejumlah jaringan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Para petugas hingga saat ini masih melakukan pembenahan jaringan PLN, dan mereka akan tetap di sana sampai jaringan dipastikan aman,” ucapnya.

Boni mengaku, dengan dimulainya pemasangan kabel tersebut diusahakan jaringan PLN untuk wilayah Serasan Timur bisa menyala hari ini.

“Kita usahakan hari ini proses jaringan bisa selesai dan jaringan listrik untuk wilayah Serasan Timur sudah bisa menyala,” pungkasnya.

Sementara, Iwan, warga Serasan Timur mengatakan, sejak kejadian bencana tanah longsor, hampir seluruh jaringan PLN padam.

“Jadi saat kejadian bencana itu, kita hanya menggunakan penerangan seadanya. Karena jaringan listrik untuk wilayah kami mati total,” ucapnya.

Iwan berharap dengan adanya pengerjaan perbaikan jaringan PLN ini semoga jaringan listrik ke setiap rumah warga bisa kembali normal. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82