BerandaDaerahAmong Mitro Natuna Berbagi Berkah Ramadhan untuk Lansia dan Janda

Among Mitro Natuna Berbagi Berkah Ramadhan untuk Lansia dan Janda

Pengurus Paguyuban Jawa Among Mitro Kabupaten Natuna, saat menyalurkan bantuan sembako kepada lansia kurang mampu dan janda, yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi dan Bunguran Tengah, Jum’at (05/04/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Memasuki puasa hari ke-25 di bulan Suci Ramadhan 1445 hijriyah tahun 2024, Paguyuban Jawa Among Mitro Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar aksi bakti sosial (baksos).

Baksos tersebut dilakukan oleh sejumlah pengurus dan anggota Among Mitro Natuna, dengan membagikan puluhan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga lanjut usia (lansia) kurang mampu dan para janda.

Ketua Among Mitro, melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Kecamatan Bunguran Timur, Pujiyanto, menjelaskan, bahwa puluhan paket sembako tersebut, telah dan akan di bagikan di 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

Pengurus dan anggota Among Mitro Natuna, saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga lansia kurang mampu dan para janda.

“Alhamdulillah, di hari Jum’at yang berkah ini, kami dari Pengurus dan Anggota Among Mitro Kabupaten Natuna, telah membagikan 52 paket sembako kepada warga lansia kurang mampu dan para janda, yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi dan Kecamatan Bunguran Tengah,” terang Pujiyanto, kepada awak media sinarperbatasan.com, Jum’at (05/04/2024) malam.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Rencananya, sambung Pujiyanto, pada Sabtu (06/04/2024) besok, pihaknya akan kembali membagikan paket sembako yang sama di Kecamatan Bunguran Timur.

Pujiyanto dan para pengurus Among Mitro berharap, bantuan yang mereka berikan dapat meringankan beban sejumlah warga kurang mampu, khususnya yang ada di 3 Kecamatan sasaran.

Paket sembako yang di bagikan pengurus dan anggota Among Mitro Natuna, diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu dan janda yang ada di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Natuna.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat di manfaatkan oleh mereka yang mendapatkan, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah, yang tinggal menghitung hari lagi,” harap Pujiyanto.

Pria berdarah Jawa asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu menyebutkan, jika puluhan paket sembako yang mereka bagikan, merupakan hasil dari iuran para pengurus dan anggota aktif Among Mitro Kabupaten Natuna.

“Jangan di lihat dari nilainya, namun ini adalah bukti kepedulian kami dari paguyuban Jawa Among Mitro, untuk saudara-saudara kita yang layak mendapatkan bantuan. Artinya kehadiran Among Mitro di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, bukan sekedar perkumpulan warga Jawa semata, namun kami juga ingin bisa berbuat untuk masyarakat dan daerah Natuna,” pungkas Pujiyanto.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82