BerandaDaerahAnak Asuh Stunting di Midai Dapat Bantuan Tambahan Gizi dari Danramil

Anak Asuh Stunting di Midai Dapat Bantuan Tambahan Gizi dari Danramil

Danramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Peltu Raden A. Situmorang, didampingi anggotanya, saat memberikan bantuan gizi kepada anak asuh stunting di Pulau Midai, Rabu (10/05/2023) siang. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Danramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Peltu Raden A. Situmorang, didampingi anggotanya melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada anak penderita stunting yang ada di Kecamatan Midai dan Suak Midai, Kabupaten Natuna, pada Rabu (10/05/2023) siang.

“Pemberian bantuan tambahan gizi ini, untuk membantu anak-anak kita yang mengalami stunting atau pertumbuhannya lambat,” terang Peltu Raden Situmorang.

Dijelaskannya, ada 2 (dua) anak asuh yang diduga menderita stunting. Pertama Nabila Sakira, putri dari Rio Jenero, warga RT 002 RW 001 Desa Sebelat, Kecamatan Midai. Saat ini usia Nabila Sakira sudah menginjak 4,8 tahun, dengan berat 12 kilogram, dan tinggi badan baru 93 cm.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Yang kedua, Radituloh, putra dari Wiwin Susanti, warga RT 002 RW 002 Desa Gunung Jambat, Kecamatan Suak Midai. Di usianya yang ke 3,7 tahun itu, Radituloh hanya memiliki berat badan sekitar 10,35 kilogram, dan tinggi 87 cm.

“Mereka mengalami penurunan berat badan, akibat terserang demam beberapa hari terakhir,” ucap Peltu Raden Situmorang.

Danramil berharap setelah diberikan bantuan tambahan gizi ini, kedepan kedua balita yang diduga stunting itu, dapat tumbuh dan berkembang layaknya anak normal seusianya.

Bantuan yang diberikan Danramil sebagai anak asuh stunting, diantaranya susu formula, gula pasir, kacang hijau, biskuit bayi, telur, buah dan bubur milna. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82