Google search engine
Beranda Daerah Asisten II Abraham Basri Buka Muscab ke-1 DPC IWAPI Natuna

Asisten II Abraham Basri Buka Muscab ke-1 DPC IWAPI Natuna

Suasana Muscab I DPC IWAPI Kabupaten Natuna tahun 2022.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Abraham Basri, mengharapkan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dapat menjadi lokomotif ekonomi Natuna.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC IWAPI Natuna, di gedung Sri Serindit, pada Jum’at (25/11/2022) siang.

Menurutnya, pengusaha merupakan mitra strategis pemerintah. Oleh karena itu,  keberadaannya harus didukung sehingga berkembang dan memberikan kontribusi bagi daerah.

“Tidak ada yang besar tanpa diawali usaha kecil. Ini penting saya sampaikan, walaupun IWAPI kebanyakan usahanya kecil bahkan mikro, tapi mencakup semua sektor,” ujar Basri.

Kabupaten Natuna memiliki banyak potensi tersebar di darat dan lautan. Keberadaan organisasi ini diharapkan mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan perekonomian.

“Saya berharap IWAPI Natuna tidak hanya berfikir bagaimana membantu perkonomian keluarga. Akan tetapi bisa menjadi pilot project untuk menarik ibu-ibu pengusaha lainnya agar bergerak lebih cepat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau, Yulhar Midarti, mengharapkan adanya kerjasama pemerintah daerah (Pemda) dengan DPC IWAPI Natuna.

IWAPI memiliki beberapa bidang yang bisa dikerjasamakan untuk membangkitkan perekonomian diantaranya, tenaga kerja, pendidikan, pariwisata, pertanian, kehutanan, serta beberapa bidang lainnya.

Menurutnya, anggota IWAPI adalah kaum ibu-ibu yang memiliki usaha. Usahanya tidak harus besar, terpenting mau berbuat untuk daerah.

“Kami ada kerjasama ekspor pisang dan kelapa ke Johor, Malaysia.  apapun itu, sebagai pengusaha harus berani memulai,” ujarnya memompa semangat hadirin.

Muscab IWAPI bertujuan untuk memilih Ketua yang baru periode 2022-2027. Adapun tema diusung yakni “Ekonomi Bangkit Indonesia Maju”. (Mzn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments