BerandaDaerahBabinsa Kadur Beri Materi PBB kepada Pelajar SMA Negeri 1 Pulau Laut

Babinsa Kadur Beri Materi PBB kepada Pelajar SMA Negeri 1 Pulau Laut

Babinsa Desa Kadur Koramil 08/Pulau Laut, Koptu Sittong M. Purba, saat memberikan materi PBB kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut, Kamis (02/11/2023) pagi. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Kadur dari personil Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Koptu Sittong Purba, memberikan kegiatan Ekstra Kulikuler (Ekskul) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut.

Kegiatan Ekskul tersebut berlangsung di halaman sekolah SMA Negeri 1 Pulau Laut, di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Kamis (02/11/2023) siang.

Babinsa Koptu Sittong Purba mengatakan, ekskul yang ia berikan berupa latihan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada para pelajar tingkat SLTA yang ada di wilayah binaannya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Mereka kita latih cara baris berbaris, agar nanti mereka bisa mengikuti seleksi Paskibraka. Dan tentunya ilmu ini melatih mereka untuk dapat menjalani kehidupan secara disiplin,” tutur Koptu Sittong Purba.

Selain itu, sambung Babinsa, kegiatan ini juga sebagai salah satu media untuk dapat menanamkan rasa cinta tanah air terhadap para generasi penerus bangsa.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif, karena dapat mengasah kedisiplinan bagi para siswa-siswi. Dan ini juga menjadi salah satu upaya bagi kami, agar mereka tidak terpengaruh perilaku negatif yang mengarah kepada kenakalan remaja,” tegas Koptu Sittong Purba.

Koptu Sittong Purba berharap kehadiran Babinsa ditengah-tengah para guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut, dapat mendukung dunia pendidikan di daerah perbatasan NKRI. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82