BerandaDaerahBabinsa Kadur, Koptu Sittong Purba : Penyaluran BLT-DD Harus Tepat Sasaran

Babinsa Kadur, Koptu Sittong Purba : Penyaluran BLT-DD Harus Tepat Sasaran

Babinsa Desa Kadur Koramil 08/Pulau Laut, Koptu Sittong Purba, saat membantu Pemerintah Desa Kadur membagikan BLT-DD tahap I tahun 2023, di Kantor Desa Kadur, pada Jum’at (17/03/2023) siang. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah selesai melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran 2023.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Kadur itu, berlangsung di gedung pertemuan Kantor Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, pada Jum’at (17/03/2023) siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Pulau Laut diwakili Kasi Trantib, Eko Sudiano, Sekdes Kadur, Joni, Ketua BPD Kadur, Pendi, Babinsa Desa Kadur Koramil 08/Pulau Laut, Koptu Sittong Purba, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut, Briptu Wahyudi, Babinpotmas Posal Pulau Laut, Prada P. Situmorang, Pendamping Desa, Amran, para Ketua RT, RW serta seluruh KPM BLT-DD Desa Kadur.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Babinsa Koptu Sittong Purba yang ikut terlibat langsung dalam penyaluran BLT-DD di Desa Kadur menjelaskan, ada sebanyak 31 KPM yang tercatat sebagai penerima BLT-DD Kadur di tahun anggaran 2023.

Ia mengatakan, bahwa seluruh KPM yang menerima BLT-DD, adalah warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan PKH, BPNT, BST maupun program bantuan lainnya yang diberikan oleh Pemerintah.

“Sasarannya adalah warga kurang mampu, lansia, wanita rawan sosial seperti janda dan jompo, serta warga yang mengalami PHK. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Koptu Sittong Purba, kepada awak media sinarperbatasan.com.

Masih kata Babinsa, bahwa BLT-DD tahap I tahun 2023 yang disalurkan, sebesar Rp 900 ribu per KPM. Jumlah tersebut merupakan bantuan yang di rapel sejak bulan Januari, Februari dan Maret 2023.

“Jadi per KPM perbulannya itu menerima Rp 300 ribu. Karena ini disalurkan langsung selama tiga bulan, maka mereka akan mendapatkan uang sebesar Rp 900 ribu,” terang Koptu Sittong Purba.

Ia berharap agar pembagian BLT-DD ini bisa tepat sasaran, agar tidak menimbulkan gejolak sosial ditengah masyarakat. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82