Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Kopda Hasimsyah Laksanakan Puldata Ter di Desa Temburun

Babinsa Kopda Hasimsyah Laksanakan Puldata Ter di Desa Temburun

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Hasimsyah Sarkawi, saat melakukan Puldata Ter di Desa Temburun, Kecamatan Siantan, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Hasimsyah Sarkawi, melaksanakan Puldata Ter di Kantor Desa Temburun, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA) pada Senin (18/07/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Kopda Hasimsyah Sarkawi mengatakan, bahwa data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan. Karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

Ia menambahkan, suatu penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada komando atas.

“Maka itu data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan Pemerintah Desa,” ungkap Kopda Hasimsyah Sarkawi.

Ditempat terpisah, Pjs. Danramil 02/Tarempa Sersan Mayor (Serma) Adi Iswanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial yang berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan Teritorial .

“Sebagai Babinsa harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi, dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas – tugas Babinsa di wilayah,” ucap Serma Adi Iswanto.

“Selain itu juga, kegiatan ini dapat sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan didesa binaannya,” tegas Serma Adi Iswanto. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments