Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Kopda Pardenande Syaputra Awasi Penyaluran BLT-DD Desa Tarempa Timur

Babinsa Kopda Pardenande Syaputra Awasi Penyaluran BLT-DD Desa Tarempa Timur

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Pardenande Syaputra, ikut menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada warga binaannya.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Kopda Pardenande Syaputra, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, turut mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Rabu (03/08/2022) pagi.

Babinsa menjelaskan, bahwa BLT-DD yang disalurkan merupakan bantuan tahap ke 7 dan 8 (bulan Juli dan Agustus) tahun anggaran 2022.

“Ada sebanyak 85 kepala keluarga yang berhak menerima BLT-DD di Desa Tarempa Timur,” ujar Kopda Pardenande Syaputra.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk 2 bulan.

Bantuan ini diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu, yang belum tersentuh program bantuan dari Pemerintah, seperti PKH, BPNT, BST maupun bantuan lainnya dari Pemerintah.

“Bantuan ini diberikan guna meringankan beban masyarakat kurang mampu, yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19,” terang Kopda Pardenande Syaputra.

Kopda Pardenande Syaputra mengatakan, keberadaan Babinsa dalam penyaluran adalah untuk ikut mengawasi dan mendampingi masyarakat penerima BLT-DD, agar tepat sasaran dan sesuai aturan.

“Bagi masyarakat penerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya, pergunakanlah yang menjadi prioritas kebutuhan keluarga,” pesan Babinsa. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments