Google search engine
Beranda Daerah Babinsa Koramil 01/Ranai Komsos dengan Warga Desa Sungai Ulu

Babinsa Koramil 01/Ranai Komsos dengan Warga Desa Sungai Ulu

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serda Dede Haryo, saat menjalin komsos dengan warga binaannya di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (25/01/2023) pagi. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Sungai Ulu, Serda Dede Haryo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Aripin, salah seorang warga binaan di RT 01 RW 01, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (25/01/2023) pagi.

Serda Dede Haryo menyampaikan, komunikasi sosial (komsos) merupakan sarana komunikasi yang harus dilaksanakan seorang Babinsa di wilayah binaan, untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Hal itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka membantu program Pemerintah dalam membangun wilayah dari pinggiran, terutama dari tingkat Desa,” jelas Serda Dede Haryo, kepada sinarperbatasan.com.

Selain itu, kata Serda Dede Haryo, kegiatan ini sekaligus untuk melakukan monitoring dalam upaya menggali berbagai informasi, guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, sebagaimana seperti yang di harapkan oleh komando atas.

Melalui komunikasi sosial hari ini, Serda Dede Haryo, dengan tidak bosan-bosannya mengingatkan warga agar tetap menjaga kawasan masing-masing, sehingga terhindar dari rawan kebakaran dan hal-hal lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

Ia mengimbau masyarakat, apabila ada potensi yang membahayakan seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan gangguan keamanan lainnya, agar segera melaporkannya ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas, maupun Kepala Desa dan aparat terkait lainya untuk segera di tindaklanjuti.

“Kalau ada permasalahan apapun, kita minta agar warga dapat segera menyampaikannya kepada aparat yang berwenang, salah satunya dengan Babinsa,” pungkas Serda Dede Haryo. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments