Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Ajak Warganya Disiplin Kebersihan Lingkungan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Ajak Warganya Disiplin Kebersihan Lingkungan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Brandes, saat membantu warga memungut sampah, dalam aksi Sabtu Bersih yang ditaja oleh Komunitas Jaga Kampung (KJK).

Anambas, SinarPerbatasan.com – Aksi Sabtu bersih yang diselenggarakan oleh Komunitas Jaga Kampung (KJK) di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada hari Sabtu pagi tanggal 18 September 2022 dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam pelaksanaan Aksi Sabtu bersih tersebut dihadiri oleh Lurah beserta Staf Kelurahan Tarempa, juga tampak hadir ditengah-tengah warga Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Sertu Brandes.

Sertu Brandes tanpa sungkan terjun langsung memungut dan mengangkat sampah, untuk selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir.

Sekali-sekali terlihat memberikan instruksi, mengarahkan dan menyemangati warga masyarakat yang ikut dalam Aksi Sabtu bersih tersebut.

Babinsa Koramil 02/Tarempa Sertu Brandes mengatakan, kondisi cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan, mengharuskan kita untuk menjaga kebersihan lingkungan ditempat tinggal masing-masing.

“Terutama saluran Drainase harus kita bersihkan, sehingga air tidak tersumbat yang bisa berakibat terjadinya banjir,” pesan Sertu Brandes.

Sebagai seorang Babinsa di Kelurahan Tarempa, Sertu Brandes mengajak seluruh komponen warga masyarakat agar disiplin dalam membuang sampah dengan membuang sampah ditempat-tempat yang telah disediakan, baik oleh Pemerintah maupun yang sifatnya milik pribadi warga itu sendiri.

“Hal ini juga sangat membantu teman-teman dari Dinas kebersihan untuk membuang sampah ke tempat pembuangan akhir. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, agar lingkungan tetap bersih dan bonusnya adalah hidup sehat,” pungkas Sertu Brandes. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments