Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Beri Semangat kepada Pencetak Batako di Desa Tarempa Selatan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Beri Semangat kepada Pencetak Batako di Desa Tarempa Selatan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Joko Agung, saat menjalin komsos dengan warga binaan yang sedang bekerja mencetak batu batako.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Joko Agung melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaanya di Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Senin (29/08/2022) siang.

Warga binaan tersebut bernama Alimin, yang merupakan pekerja buruh lepas pencetak batu batako. Bata yang dicetak merupakan pesanan milik Heri, warga Desa Tarempa Barat, yang akan digunakan untuk membangun kedai kopi.

“Bapak Alimin mencetak batu batako secara manual, dan hanya bergantung pada pesanan konsumen. Artinya tidak menyetock banyak-banyak, karena akan membutuhkan modal yang besar. Jadi kalau ada pesanan, baru beliau mencetak,” terang Serda Joko Agung.

Babinsa berpesan, agar Alimin selalu mengutamakan kualitas bata yang dihasilkan, karena untuk memberikan kepercayaan terhadap konsumen sebagai pengguna untuk dijadikan bahan bangunan.

“Karena apabila kualitasnya bagus, tentunya konsumen pun akan semakin banyak menggunakan bata hasil buatan Bapak Alimin, dan dengan sendirinya akan menambah penghasilan secara ekonomi dan berdampak meningkatnya kesejahteraan keluarga,” pesan Serda Joko Agung.

Babinsa juga memberi motivasi untuk tetap menekuni pekerjaan sebagai pencetak batako dan mencari peluang usaha sampingan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk menghidupi keluarga.

Babinsa berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja serta menerapkan pola hidup hemat dan sehat.

“Jangan terlalu dipaksakan, jika sekiranya sudah terasa capek, harus segera istirahat, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Karena kalau sampai sakit, yang rugi tentu kita sendiri dan juga keluarga,” pesan Babinsa kepada Alimin. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments