Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Dampingi Nelayan Terima Bantuan Alat Tangkap

Babinsa Koramil 02/Tarempa Dampingi Nelayan Terima Bantuan Alat Tangkap

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Hasimsyah Sarkawi, saat mendampingi nelayan Desa Pesisir Timur menerima bantuan alat tangkap.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Senang sekaligus bahagia terpancar dari wajah kelompok para nelayan Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Selasa (10/05/2022) pagi.

Pasalnya, mereka baru saja menerima bantuan berupa kawat bubu ikan sebanyak 11 (sebelas) buah dan fiber ikan sebanyak 10 (sepuluh) buah dari Pemerintah Desa Pesisir Timur.

Bantuan tersebut di berikan langsung Camat Siantan, Kaharuzaman, kepada para perwakilan kelompok nelayan Desa Pesisir Timur.

Penyerahan dilaksankan di balai Desa Jalan Teluk Penaga RT 02 RW 02, dan disaksikan oleh kepala Desa Pesisir Timur, Babinsa Koramil 02/Tarempa, Babinpotmar Lanal Tarempa, Bhabinkamtibmas Polsek Siantan, dan Tenaga Ahli bidang Dana Desa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Kopda Hasimsyah Sarkawi, salah satu anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, menyampaikan bahwa bantuan kawat bubu ikan dan fiber ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Desa Pesisir Timur, untuk memajukan sektor perikanan.

Desa Pesisir Timur berada di perairan Laut Natuna Utara, yang memiliki potensi perikanan yang begitu besar.

“Bantuan ini diserahkan kepada para nelayan, dimana mereka sudah tergabung dalam bentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB). Jadi bukan untuk individu, melainkan untuk Kelompok,” ungkap Kopda Hasim.

Ditempat terpisah, Pjs. Danramil 02/Tarempa, Sersan Mayor (Serma) Adi Iswanto, menyampaikan ucapan selamat kepada warga kelompok nelayan Desa Pesisir Timur, yang telah menerima bantuan kawat bubu ikan dan fiber ikan dari Pemerintah Desa setempat.

“Gunakan sebagaimana mestinya, jangan dijual apalagi di dibiarkan begitu saja, harus bisa produktif lagi,” pinta Serma Adi Iswanto.

Sementara itu Salman, selaku Ketua Himpunan Nelayan Desa Pesisir Timur, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa yang selalu memperhatikan dan peduli kepada para nelayan.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para nelayan tempatan,” ucap Salman. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments