Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022

Babinsa Koramil 02/Tarempa Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022

Tampak Sertu Pasmirdi, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat menghadiri sosialisasi peraturan KPU.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318/Natuna, melalui Babinsa Koramil 02/Tarempa, Sertu Pasmirdi, menghadiri acara sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 4 tahun 2022 tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Kegiatan berlangsung di Aula Serbaguna Siantan Nur, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Jum’at (29/07/2022) pagi.

Sertu Pasmirdi menjelaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, masyarakat akan diberikan kesempatan untuk memilih sendiri calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi.

“Kita berharap masyarakat nanti dapat menentukan calon wakil rakyatnya, melalui Pemilu serentak 2024. Kita himbau masyarakat jangan sampai golput,” pesan Sertu Pasmirdi.

Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan money politic (politik uang), yang di iming-imingi oleh para kontestan Pemilu.

“Kita ingin adanya Pemilu yang bersih dan transparan, agar dapat melahirkan para pemimpin yang amanah, yang bisa memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Sertu Pasmirdi.

Sementara itu, Ketua KPU KKA, Jufri Budi, dalam sambutannya menuturkan, bahwa dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu, sangat diperlukan dukungan dari semua pihak, baik itu Pemerintah, TNI, POLRI, Masyarakat maupun instansi terkait lainnya.

“Kita berharap adanya koordinasi dan kerjasama antar semua pihak, sehingga nama baik Kabupaten Kepulauan Anambas, dalam menyelenggarakan Pemilu serentak dapat dipercaya oleh KPU Provinsi dan KPU Pusat,” ucap Jufri Budi.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua KPU beserta komisionernya, perwakilan Lanal Tarempa, perwakilan Bawaslu KKA, Kacapjari Tarempa, Bakesbangpol KKA, serta para Ketua dan anggota Parpol peserta Pemilu 2024 di KKA. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments