Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Lakukan Pengawasan Naik Turun Penumpang Kapal di Pelabuhan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Lakukan Pengawasan Naik Turun Penumpang Kapal di Pelabuhan

Tampak Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Pardenande Syaputra, saat melakukan pengamanan di Pelabuhan Tarempa.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Kopda Pardenande Syaputra, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, turut memberikan pengawasan dan pengamanan, serta sosialisasikan protokol kesehatan (prokes) terhadap para penumpang yang hendak naik dan turun dari Kapal KM Bukit Raya, yang sedang sandar di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Minggu (31/07/2022) sore.

Selain Babinsa, turut melakukan pengawasan di Pelabuhan Tarempa, Satgas Covid-19 KKA, anggota Kepolisian dari Polres KKA, Lanal Tarempa, Petugas Karantina Kesehatan, Dinas Kesehatan dan BPBD KKA.

“Kita lakukan pengamanan serta mengatur antrian penumpang yang turun, maupun penumpang yang hendak naik keatas kapal, agar tidak berdesakan dan tertib,” ujar Kopda Pardenande Syaputra.

Babinsa juga menghimbau kepada para penumpang, untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan, saat naik dan turun dari kapal. Kemudian, Babinsa mengingatkan agar para penumpang dapat mengecek terlebih dahulu barang bawaannya, agar tidak ketinggalan.

Selain itu, Babinsa dan Tim Satgas Covid-19 KKA juga memberikan edukasi kepada penumpang yang baru tiba di pelabuhan, tentang penerapan protokol kesehatan, baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita himbau kepada masyarakat, untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas ditempat umum, contohnya seperti di pelabuhan seperti ini, dan sebisa mungkin hindari kerumunan,” pesan Kopda Pardenande Syaputra. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments