Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Tak Bosan Ingatkan Warganya Jaga Kamtibmas

Babinsa Koramil 02/Tarempa Tak Bosan Ingatkan Warganya Jaga Kamtibmas

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Pardenande Syahputra saat melakukan komsos dengan warga Desa Tarempa Timur.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Hidup dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif merupakan salah satu impian dari kebanyakan orang. Seperti yang terlihat pagi hari Minggu tanggal 18 September 2022 di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dimana warganya terlihat sedang menikmati secangkir kopi sambil bercengkrama satu dengan yang lainnya.

Ditengah warga tersebut juga terlihat Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Kopda Pardenande Syahputra, ikut bersama warga.

Sebagai seorang Babinsa di desa Tarempa Timur, Kopda Pardenande memanfaatkan situasi yang kondusif tersebut untuk melakukan komunikasi sosial (komsos), sehingga sebagai seorang Babinsa Kopda Pardenande mengetahui bagaimana kondisi sosial yang dialami warganya dan segala persoalan di wilayah binaanya.

Kopda Pardenande mengajak semua warga untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, warga diingatkan agar jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong atau hoax, jangan mudah percaya berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Walaupun Kamtibmas di Desa binaan aman dan tenteram di Desa Tarempa Timur, namun Babinsa tidak pernah bosan mengingat kan warga binaan menjaga situasi kampung tetap kondusif.

“Peran Babinsa sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif,” ucap Kopda Pardenande Syahputra.

“Menjaga wilayah yang aman dan kondusif adalah menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkas Kopda Pardenande, mengakhiri perbicanganya. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments