Google search engine
Beranda Kepri Natuna Babinsa Koramil 05/Midai Kawal Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak Desa Sebelat

Babinsa Koramil 05/Midai Kawal Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak Desa Sebelat

Suasana pemungutan suara pemilihan calon Ketua RT dan RW se-Desa Sebelat Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Kopda Alimin Pagan, turut menghadiri dan mengawal pelaksanaan pemilihan calon Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) secara serentak di Desa Sebelat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (06/08/2022) pagi, di Balai Desa Sebelat.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pemilihan RT/RW Sebelat, Warisman, Kepala Desa Sebelat, Dedi Yulian, Ketua Karang Taruna, Suhardi, Anggota Linmas dan para pemilih yang berasal dari masyarakat Desa Sebelat.

“Kehadiran Babinsa yang pertama sebagai tamu undangan, sekaligus memberikan pengamanan pada pelaksanaan pemilihan Ketua RT dan RW se-Desa Gunung Sebelat,” ucap Kopda Alimin Pagan.

Dijelaskan Babinsa, ada sebanyak 10 orang yang mencalonkan diri sebagai Ketua RT, diantaranya 7 orang laki-laki (calon tunggal) dan 3 orang perempuan. Mereka bersaing untuk menjadi Ketua RT di 8 (delapan) wilayah tingkat RT.

Sementara untuk calon Ketua RW, terdapat 11 orang yang memperebutkan jabatan sebagai Ketua RW di 4 (empat) wilayah tingkat RW. Masing-masing 10 peserta laki-laki dan 1 orang peserta perempuan.

“Kemudian untuk jumlah pemilihnya ada sebanyak 422 orang, yang meliputi 221 pemilih laki-laki dan 201 pemilih perempuan,” jelas Kopda Alimin Pagan.

Babinsa berpesan kepada para kandididat, untuk dapat menghargai hasil pemilihan suara.

“Bagi yang menang, jangan terlalu bangga, dan bagi yang kalah, harus bisa legowo dan menerima hasil pemilihan dengan lapang dada,” pesan Kopda Alimin Pagan. (Gb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments