Google search engine
Beranda Kepri Natuna Babinsa Koramil 05/Midai Lakukan Pengamanan Permainan Rakyat HUT RI ke-77

Babinsa Koramil 05/Midai Lakukan Pengamanan Permainan Rakyat HUT RI ke-77

Tampak Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Serda Herma Indra, saat memonitor pelaksanaan permainan rakyat diwilayah binaannya.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa dari Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, diantaranya Babinsa Desa Air Putih Serda Herma Indra, dan Babinsa Kelurahan Sabang Barat, Sertu Johan Syah, melaksanakan pengamanan pada kegiatan pesta rakyat atau permainan rakyat, yang digelar di Sabang Muduk dan Sabang Barat, Kecamatan Midai, pada Kamis (18/08/2022) kemarin.

Danramil 05/Midai Kapten Kapten Inf. Kristian Napitupulu, melalui Babinsanya Sertu Johan Syah, menjelaskan, bahwa permainan rakyat yang digelar diwilayah binaannya, adalah untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami sebagai anggota Babinsa, untuk memberikan pengamanan setiap adanya kegiatan yang berlangsung diwilayah binaan kami, termasuk kegiatan perlombaan atau permainan rakyat yang digelar oleh masyarakat Midai ini,” ujar Sertu Johan Syah.

Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Sertu Johan Syah, saat melaksanakan pengamanan jalannya perlombaan HUT RI ke-77.

Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, turut berpartisipasi dalam mengikuti berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia pelaksana. Diantaranya ada lomba panjat pinang, balap karung, tarik tambang, makan kerupuk dan juga perlombaan menarik lainnya, yang sangat menghibur masyarakat.

“Kita berpesan kepada seluruh peserta lomba, agar mengikuti perlombaan dengan sportif, dan dapat menerima hasil dengan lapang dada. Yang menang jangan terlalu bangga, dan yang kalah harus bisa legowo. Ini hanya sebatas hiburan semata. Kepada peserta yang berhasil memenangkan perlombaan, kami ucapkan selamat atas hadiah yang didapatkannya. Bagi yang kalah jangan berkecil hati, dilain kesempatan pasti akan ada perlombaan lagi,” tutur Sertu Johan Syah.

Babinsa juga menghimbau kepada panitia dan masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. (Gb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments