BerandaDaerahBabinsa Koramil 08/Pulau Laut Apresiasi Budaya Gotong-royong Diwilayah Binaan

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Apresiasi Budaya Gotong-royong Diwilayah Binaan

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong M. Purba, saat mengikuti aksi gotong-royong diwilayah binaannya, bersama masyarakat dan juga aparatur Pemerintah di Pulau Laut, pada Jum’at (12/05/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong M. Purba, melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama Pemerintah dan Masyarakat diwilayah binaannya.

Aksi gotong-royong bersih lingkungan di lakukan di jalan utama penghubung antara Desa Tanjung Pala dengan Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Jum’at (12/05/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at itu, di ikuti oleh seluruh instansi pemerintah dan warga yang ada di Kecamatan Pulau Laut.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Aksi gotong-royong yang dipimpin oleh Camat Pulau Laut, Bambang Erawan itu, dilakukan untuk membersihkan gulma (rerumputan liar) dan sampah yang ada di sepanjang jalan antara Desa Tanjung Pala dengan Desa Kadur.

“Tujuannya agar warga merasa aman dan nyaman saat melintasi jalan tersebut. Sebab jika terlalu semak, di khawatirkan akan menjadi sarang ular yang dapat mengganggu keselamatan warga yang melintas,” ucap Serda Zulkarnaini.

Selain itu, gotong-royong juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi Pemerintah dan juga antar warga.

“Kami dari Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, sangat mengapresiasi adanya budaya gotong-royong diwilayah Pulau Laut, yang masih di lestarikan sampai saat ini,” pungkas Serda Zulkarnaini. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82