Google search engine
Beranda Kepri Natuna Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Dorong Warga Perbatasan Ikuti Suntik BIAN bagi Balita

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Dorong Warga Perbatasan Ikuti Suntik BIAN bagi Balita

Tampak Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Koptu P. Pasaribu, bersama Pokja Briptu Wahyudi, saat mengawal pelaksanaan suntik BIAN di Desa Kadur Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Koptu Parsaroan Pasaribu, bersama Pokja Briptu Wahyudi, turut memberikan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang dilaksanakan di Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (27/05/2022) siang.

Dijelaskan Pasaribu, Tahun 2022 ini Kemenkes RI mencanangkan program BIAN, untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19.

“BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” terang Pasaribu.

Program tersebut diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak, dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

Babinsa mendorong warga binaannya yang berada diujung utara NKRI, untuk ikut mensukseskan program BIAN yang dicanangkan Pemerintah Pusat melelui Kemenkes RI, dengan mengikut sertakan anak dibawah lima tahun (balita) hingga anak usia 15 tahun, untuk mengikuti suntik vaksin BIAN.

“Hal ini untuk melindungi anak Indonesia dari berbagai penyakit yang dapat menular, seperti campak dan lainnya. Caranya dengan mengikuti program imunisasi,” ujar Anggota TNI-AD yang bertugas diwilayah perbatasan tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan Imunisasi Anak Nasional tahap pertama ini diselenggarakan pada bulan Mei, dan untuk tahap kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments