Google search engine
Beranda ADVERTORIAL Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Komcad

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Sosialisasikan Bahaya Karhutla dan Komcad

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, saat mensosialisasikan bahaya Karhutla dan penerimaan Komcad tahun 2023 di wilayah Kodim 0318/Natuna, bertempat di Desa Tanjungpala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Selasa (17/01/2023) siang. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong M. Purba, melakukan komunikasi sosial (komsos), seraya mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta sosialisasi Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD tahun 2023.

Komsos dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan di RT 01 RW 02 Desa Tanjungpala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Selasa (17/01/2023) siang.

Kata Serda Zulkarnaini, saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Dimana cuaca di Kabupaten Natuna sudah sering terjadi panas yang disertai angin kencang. Sehingga sangat beresiko terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kita ingatkan kepada warga, agar tidak melakukan pembakaran lahan, dan jangan membuang puntung rokok di sembarang tempat, karena dapat mengakibatkan kebakaran,” terang Serda Zulkarnaini, kepada sinarperbatasan.com.

Ia juga menghimbau agar warga tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar. Sebab, angin yang berhembus cukup kencang di musim angin utara seperti saat ini, bisa dengan mudah memperluas sebaran api ketika terjadi kebakaran lahan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada warga binaannya, tentang di bukanya rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD tahun 2023. Dijelaskannya, siapa saja boleh mendaftarkan diri sebagai calon Komcad, asalkan masih berusia antara 18-35 tahun.

“Profesi apapun boleh mengikuti seleksi Komcad, asalkan memenuhi persyaratan dan dapat bekerja sesuai perintah dan tugas sebagai anggota Komcad,” pungkas Serda Zulkarnaini. (Udin/Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments