Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Serda Suwandi Komsos dengan Peternak Sapi di Desa Rintis

Babinsa Serda Suwandi Komsos dengan Peternak Sapi di Desa Rintis

Serda Suwandi, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat melihat peternakan sapi milik Sukimin, warga binaan dari Desa Rintis, Kecamatan Siantan Selatan.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Suwandi, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Sukimin, warga binaan dari Desa Rintis Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Kamis (18/08/2022) siang.

Dalam kesehariannya, Sukimin bekerja sebagai petani sayuran. Namun, ia juga memiliki pekerjaan sampingan, dengan beternak sapi lokal.

Dalam kesempatan itu, Serda Suwandi menyarankan agar Sukimin dapat membuat bank pakan bagi sapi-sapinya, supaya tidak kesulitan mencari rumput liar.

“Saya sarankan Bapak Sukimin menanam rumput gajah (pakan sapi sejenis tebu), agar ketersediaan pakan untuk sapinya tercukupi. Kalau sapinya cukup makan, otomatis sapi akan menjadi gemuk-gemuk, dan memiliki nilai jual yang tinggi,” pesan Serda Suwandi.

Selain itu, kebersihan kandang juga harus diutamakan. Sebab kandang yang bersih, dapat membuat sapi nyaman dan sehat.

“Kandang yang bersih juga dapat mengurangi bau busuk, sehingga tidak mengganggu warga sekitar,” ucap Serda Suwandi.

Beternak sapi skala rumahan, juga diyakini dapat untuk menjadi tabungan tahunan bagi si peternaknya. Untuk itu Babinsa memberi motivasi, agar warga binaannya lebih semangat lagi dalam merawat hewan ternaknya, supaya dapat dijadikan sebagai tabungan bagi kebutuhan keluarga, jika terjadi keperluan yang mendesak.

Dalam komsos tersebut, Babinsa juga ingin menjalin silaturahmi dan hubungan keharmonisan dengan warga binaan, supaya tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments