Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Sertu Brandes Lakukan Pengawasan Bongkar Muat Barang Dipelabuhan Tarempa

Babinsa Sertu Brandes Lakukan Pengawasan Bongkar Muat Barang Dipelabuhan Tarempa

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Brandes, saat melakukan komsos bersama para porter di Pelabuhan Tarempa, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Kelurahan Tarempa, Sertu Brandes, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan bongkar muat barang yang dilakukan para buruh (porter) di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Kamis (04/08/2022) siang.

Pengawasan itu dilakukan Babinsa dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos), bersama para buruh bongkar muat barang dari kapal yang sedang sandar di Pelabuhan Tarempa. Komsos sendiri dilaksanakan Babinsa untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik yang harmonis, dengan warga binaan.

“Setiap ada kapal yang sedang melakukan bongkar muat orang dan barang, kami dari anggota Babinsa selalu memberikan pengamanan dan pengawasan, agar proses bongkar muat berjalan lancar dan aman,” ucap Sertu Brandes.

Apalagi kata Babinsa, pelabuhan Tarempa merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pelabuhan ini menjadi pintu keluar masuk orang dan barang antar pulau didalam wilayah maupun dari luar Anambas.

Sehingga tidak tertutup kemungkinan, pelabuhan ini dapat dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk menyelundupkan barang terlarang, seperti narkoba dan barang illegal lainnya.

“Untuk itu perlu adanya pengawasan yang ketat dari aparat, baik itu dari TNI, anggota Kepolisian maupun Instansi terkait. Tujuannya agar tidak terjadi penyalahgunaan pelabuhan, sebagai akses untuk memasukkan barang terlarang,” ujar Sertu Brandes.

Babinsa juga menghimbau kepada para porter, agar selalu memperhatikan keselamatan dalam bekerja. Jangan sampai akibat kelengahan kita, justru dapat terjadi hal yang tidak diinginkan, yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments