Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Sertu Brandes Latih PBB Siswa/i SMP Negeri 5 Bukit Tambun

Babinsa Sertu Brandes Latih PBB Siswa/i SMP Negeri 5 Bukit Tambun

Babinsa Sertu Brandes, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat melatih PBB siswa/i SMP Negeri 5 Bukit Tambun.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Sertu Brandes, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan gerak jalan santai, kepada para siswa-siswi SMP Negeri 5 Bukit Tambun, Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA), pada Selasa (09/08/2022) pagi, bertempat dihalaman sekolah.

Hal ini sebagai persiapan untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022 nanti.

“Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap NKRI, semangat juang patriotisme dan nasionalisme kita tumbuhkan kepada generasi muda, agar rasa kebanggaan dan bela negara tidak kendor,” ucap Sertu Brandes.

Dalam sesi latihan tersebut, Babinsa melatih PBB dengan memberi motivasi semangat, disiplin, kompak, ketahanan dan kerapian dalam berbaris.

Babinsa juga menjelaskan bahwa PBB adalah untuk membentuk kepribadian yang disiplin, tangkas, kuat dan rasa tanggung jawab.

“Oleh karena itu mari kita lakukan kegiatan ini dengan penuh semangat dan gembira,” pesan Sertu Brandes kepada siswa-siswi yang mengikuti latihan.

Babinsa mengatakan, bahwa antusias dan semangat para siswa-siswi untuk mengikuti latihan PBB dan gerak jalan santai sangat tinggi dan serius. Apa yang diajarkan Babinsa di ikuti para siswa dengan baik dan penuh semangat. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments