Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Sertu Jonathan Harap Penerima BLT-DD Gunakan Bantuan dengan Bijak

Babinsa Sertu Jonathan Harap Penerima BLT-DD Gunakan Bantuan dengan Bijak

Pembagian BLT-DD di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, yang dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Jonathan, melaksanakan pendampingan dan pengawasan, dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, tahun anggaran 2022.

Pembagian BLT-DD dilakukan di gedung serbaguna Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa (05/04/2022) siang.

Sertu Jonathan menjelaskan, BLT-DD yang disalurkan langsung selama 3 bulan sekaligus, dari bulan Januari, Februari dan Maret 2022, dengan total sebesar Rp 900 ribu per kepala keluarga atau keluarga penerima manfaat (KPM).

“Ada sebanyak 77 keluarga yang berhak menerima BLT-DD di Desa Tarempa Selatan,” ujar Jonathan.

Babinsa berharap, masyarakat penerima BLT-DD dapat mempergunakan uang bantuan tersebut dengan bijak, sesuai kebutuhan keluarga. Apalagi, sambung dia, saat ini umat muslim di seluruh dunia, termasuk di daerah Tarempa, sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 hijriyah.

“Dan tentu segala sesuatunya harus kita siapkan, untuk kebutuhan hari raya nanti. Jadi kalau bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat saja, misalnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari maupun kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri nanti,” pungkas Jonathan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Siantan diwakili Eva Susiani, Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto, Tenaga ahli KKA, Idrus, BPD Desa Tarempa Selatan, Isyani, Bhabinkamtibmas Bripda Jeferson Sitinjak, Sekdes Tarempa Selatan, M. Rohmat, Pendamping Desa, Desi Marianti dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Desa Tarempa Selatan. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments