Google search engine
Beranda Daerah Babinsa Tapau Sosialisasikan bahaya Karhutla kepada Warga Bunguran Tengah

Babinsa Tapau Sosialisasikan bahaya Karhutla kepada Warga Bunguran Tengah

Babinsa Desa Tapau, Serda Jasben Hutagalung, saat memberikan sosialisasi bahaya Karhutla kepada warga di Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (23/01/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Beringin Raya RT 005/RW 003 Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (23/01/2023) pagi.

Dikatakan Serda Jesben Hutagalung, komunikasi sosial (komsos) merupakan  salah satu media bagi Babinsa untuk menjalin silaturahmi dalam meningkatkan hubungan keakraban.

“Selain itu untuk menjalin kekeluargaan dengan warga binaan, sehingga dapat memperoleh informasi guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan,” ucapnya kepada sinarperbatasan.com.

Selain itu, lanjut Serda Jesben Hutagalung, komsos ini memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi yang baik dengan seluruh warga binaan sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh dalam menghadapi segala tantangan dan permasalahan di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini, Jesben Hutagalung, dengan tidak bosan-bosannya mengingatkan  warga agar menjaga kawasan hutan masing-masing sebagai antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sebagaimana telah terjadi belakangan ini di beberapa titik wilayah Kabupaten Natuna.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dan pertanian dengan cara membakar, untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi yang dapat mengganggu kesehatan dan merugikan masyarakat. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments