BerandaDaerahBahas APBD Natuna 2024, DPRD Rapat Anggaran bersama OPD Natuna

Bahas APBD Natuna 2024, DPRD Rapat Anggaran bersama OPD Natuna

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar (tengah), didampingi Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II, Jarmin Sidik, saat memimpin rapat anggaran, Kamis (02/11/2023) pagi.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, menggelar rapat anggaran bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, didampingi Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, bertempat di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (02/11/2023) pagi.

Hadir pula para Ketua Komisi dan Anggota DPRD Natuna, serta para pimpinan OPD Natuna terkait.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, menjelaskan, rapat bersama OPD bertujuan untuk membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna tahun anggaran 2024 mendatang.

Suasana rapat pembahasan APBD Natuna tahun anggaran 2024 antara DPRD Natuna dengan sejumlah OPD Natuna.

“Kita ingin tahu anggaran tersebut dipergunakan untuk apa, agar tepat sasaran,” ujar Daeng Amhar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Rapat ini kata dia, merupakan kelanjutan dari serangkaian rapat yang telah berlangsung sejak bulan sebelumnya.

Rapat kali ini DPRD Natuna memanggil Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) untuk turut serta dalam pembahasan anggaran. Rapat lanjutan akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2023.

“InsyaAllah, paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) akan kita sahkan akhir bulan ini,” jelas Amhar.

Rapat berlangsung di aula Banggar DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

Amhar juga mengungkapkan bahwa estimasi pendapatan tahun anggaran 2024 untuk Natuna di alokasikan sebesar Rp 1,032 triliun.

Hal ini menunjukkan komitmen DPRD Natuna dan OPD dalam merencanakan penggunaan anggaran secara efisien dan efektif demi kemajuan daerah.

Rapat anggaran dengan melibatkan DPRD Natuna dan OPD ini mencerminkan sinergi dan kerjasama yang kuat antara lembaga legislatif dan eksekutif dalam menyusun rencana anggaran untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Natuna. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82