Google search engine
Beranda Daerah Bawaslu Natuna Gelar Media Ghatering bersama Belasan Jurnalis

Bawaslu Natuna Gelar Media Ghatering bersama Belasan Jurnalis

Bawaslu Natuna saat menggelar Media Ghatering bersama Belasan Jurnalis Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, menggelar Media Gathering bertema “Kemudahan Akses Terhadap Media Massa Sebagai Sarana Memasyarakatkan Dunia Pengawasan Pemilu Bagi Warga Perbatasan”.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (6/11/2022) pagi di Kantor Bawaslu Natuna, Kelurahan Ranai itu, diikuti oleh belasan jurnalis media massa dan penggiat media sosial di Natuna.

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna, Khairurrijal, mengatakan, dibandingkan dengan era sebelum dunia digital berkembang pesat, masyarakat dewasa kini lebih mudah mendapatkan informasi dari platform digital, yang hadir melalui gadget miliknya.

Dengan besarnya sumber daya media massa di era digital ini, Khairurrijal menyayangkan jika fasilitas teknologi tersebut tak digunakan oleh Bawaslu, untuk memasyarakatkan informasi terkait kegiatan pengawasan pemilu.

“Kami terbuka tak ada yang ditutupi. Segala informasi publik tentang pelaksanaan pengawasan dan hasil temuan tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh Bawaslu akan kita sampaikan ke awak media,” tuturnya.

Dengan peran media, sebut Khairurrijal, tugas dan fungsi dari Bawaslu akan diketahui khalayak ramai, sehingga akan ikut meminimalisir tindakan pelanggaran di lapangan.

Untuk mempermudah akses media massa mendapatkan informasi kegiatan pengawasan pemilu, para peserta media gathering dan Bawaslu Kabupaten Natuna sepakat untuk membuat grup WhatsApp (WA) khusus, yang diisi oleh pekerja Pers aktif. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments