BerandaDaerahBerkunjung ke TK 003 Bunguran Timur Laut, Serma Rapius Berikan Semangat Belajar

Berkunjung ke TK 003 Bunguran Timur Laut, Serma Rapius Berikan Semangat Belajar

Babinsa Desa Ceruk Koramil 01/Ranai, Serma Rapius, saat mengunjungi sekolah TK 003 Bunguran Timur Laut, Jum’at (17/03/2023) pagi. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Ceruk, Serma Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan guru dan murid TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut di RT 06/RW 02, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (17/03/2023) pagi.

Babinsa Desa Ceruk, Serma Rapius menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial bersama guru dan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Bunguran Timur Laut, sebagai bentuk kepedulian dan pengawasan Babinsa terhadap sarana pendidikan yang ada di wilayah binaan.

Dikatakan Serma Rapius, Sekolah TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut adalah merupakan sekolah TK yang baru saja diresmikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, pada tanggal 06 Februari 2023 yang lalu.

“Yang sebelumnya sekolah TK tersebut adalah berstatus TK swasta dibawah kelembagaan dengan nama TK Albana Desa Ceruk,” jelas Serma Rapius, kepada awak media sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dengan diresmikannya sekolah TK Albana ini menjadi sekolah TK Negeri, Babinsa berharap kepada Kepala Sekolah beserta segenap guru TK 003 Bunguran Timur Laut, agar lebih semangat dan sabar mendidik anak-anak.

“Objek pembangunan utama dari suatu bangsa adalah pembangunan manusia, maka penting mempersiapkan anak-anak guna persiapan di masa depan,” katanya.

Kata dia, anak merupakan salah satu aset bangsa yang akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa. Oleh karena itu melindungi dan mendidik anak sejak usia dini dengan baik akan menyelamatkan masa depan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut, Murni, menghimbau agar seluruh masyarakat Desa Ceruk dan Desa Selemam, dapat memasukkan anak-anaknya ke TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut.

“Dengan diresmikannya TK Negeri 003 Bunguran Timur Laut, kita tidak perlu jauh-jauh lagi menyekolahkan anak kita ke TK yang ada di Desa lain, karena Desa kita saat ini sudah punya TK sendiri,” ungkap Murni. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82