BerandaADVERTORIALBertemu Sejumlah Tokoh, Bupati dan Wabup Natuna Paparkan Capaian 3 Tahun Kepemimpinan

Bertemu Sejumlah Tokoh, Bupati dan Wabup Natuna Paparkan Capaian 3 Tahun Kepemimpinan

Tampak Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wabup Natuna, Rodhial Huda, saat melakukan temu ramah dengan sejumlah tokoh penting di Natuna, Senin (15/01/2024) pagi.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Natuna, menggelar temu ramah dengan berbagai elemen masyarakat. Mulai dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pengusaha, tokoh pemuda, serta tokoh-tokoh penting lainnya.

Ramah tamah tersebut berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (15/01/2024) pagi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menjelaskan, bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan RT dan RW.

Selama kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya, Bupati Natuna menyampaikan sejumlah pencapaian pembangunan di daerah ujung utara NKRI tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus mantan anggota DPRD Natuna, H. Ibnu Hajar, saat menyampaikan pandangannya terkait perkembangan pembangunan Natuna.

Kata dia, meskipun terdampak pandemi Covid-19, pembangunan di Kabupaten Natuna terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Perimbangan menjadi sumber anggaran, untuk meningkatkan pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat, seperti pembangunan Puskesmas di setiap Kecamatan, pembangunan jalan, penyediaan air bersih, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu juga menyampaikan rasa syukurnya, atas upaya pemerintah dalam memberikan beasiswa pendidikan melalui kerjasama dengan sejumlah fakultas.

Ia juga menekankan penggunaan anggaran DAK dan dana CSR dari instansi untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan Natuna.

“Pemerintah juga mengupayakan pembangunan melalui dana corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan penerangan jalan dan di sejumlah lokasi masjid di kota Ranai,” ucap Wan Siswandi.

Tampak salah seorang tokoh pengusaha Natuna, Dedi Yanto alias Atet, saat menyampaikan pandangannya terhadap kepemimpinan Bupati Natuna, Wan Siswandi, selama 3 tahun berjalan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, ia menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja keras untuk meningkatkan dunia pendidikan anak Natuna di perguruan tinggi melalui kerjasama dengan sejumlah universitas.

Selama ini, sambung Rodhial, mereka telah berhasil menyekolahkan hampir 65 anak Natuna dengan beasiswa gratis di berbagai perguruan tinggi.

“Dengan niat baik pemerintah dalam meningkatkan pembangunan Natuna, semoga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, dan kerja keras kami memberikan pelayanan yang positif ke depannya,” ungkap Rodhial Huda, dengan harapan akan kesinambungan pembangunan yang positif di Natuna.

Hasil pencapaian kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Wabup Rodhial Huda, selama menahkodai pemerintahan di daerah yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga di Asia itu, juga mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat Natuna. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82