BerandaDaerahBupati Asahan Resmikan Posko Taruna Siaga Bencana

Bupati Asahan Resmikan Posko Taruna Siaga Bencana

Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc, foto bersama usai meresmikan Posko Taruna Siaga Bencana, Rabu (13/09/2023). (Foto : Amir)

Asahan, SinarPerbatasan.com – Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc, menyerahkan bantuan sosial sekaligus meresmikan posko taruna siaga bencana di halaman kantor Dinas Sosial, Rabu (13/09/2023).

Acara tersebut, di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo, Kadis LDH, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kepala Kantor Pos Kisaran serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Asrul Wahid, SE, M.Si mengatakan, dalam kegiatan ini akan diserahkan beberapa bantuan antara lain bantuan ekonomi masyarakat 90 orang, bantuan alat bantu fisik penyandang disabilitas 102 orang dan bantuan bencana sosial kebakaran 2 orang.

Asrul juga mengatakan, penyerahan bantuan sosial ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial dari kemungkinan potensi terjadinya kerentanan sosial ekonomi yang ditanggung oleh keluarga kurang mampu akibat inflasi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Di tempat yang sama, Bupati Asahan, H Surya, B.Sc mengatakan, bantuan sosial yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

“Kepada keluarga penerima manfaat, harus dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Bantuan yang di terima jangan dijual, harus dijaga, dirawat dan digunakan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga berpesan kepada Dinas Sosial dan pihak terkait, agar dapat bekerja secara optimal, meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan Pemerintah.

Dalam acara tersebut, Bupati Asahan juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penerima bantuan sekaligus meresmikan posko taruna siaga bencana. (Amir)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82