BerandaSumateraBengkalisBupati Bengkalis Hadiri Halal Bi Halal dan Musyawarah IKBSB Kabupaten Tahun 2024

Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bi Halal dan Musyawarah IKBSB Kabupaten Tahun 2024

Bengkalis, SinarPerbatasan.com – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menghadiri acara Halal Bihalal bersama IKBSB Kabupaten Siak, Bupati Siak, Bupati Bengkalis dan musyawarah IKBSB Kabupaten Siak Tahun 2024 yang bertempat di Aula Rumah dinas Bupati Siak Sri Indrapura, Kamis ( 2/5/2024) Pagi.

Hadir pada acara tersebut selain Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi juga hadir Bupati Siak Sri Indrapura yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia Ibu Hj. Susilawati dan Tokoh Masyarakat Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB).

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan Pernyataan Sikap terhadap dukungan pembangunan jembatan penghubung antara pulau Sumatera yaitu kecamatan Bukit Batu dengan Kecamatan Bengkalis.

Dalam Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni yang di sampaikan oleh staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menyampaikan Rasa senang dan bangga tentunya, karena dapat hadir, sembari bersilaturrahmi bersama orang-orang hebat Kabupaten Bengkalis yang ada di Kabupaten Siak ini, mudah-mudahan silaturrahmi ini, dapat terus kita jaga dan kita rawat melalui kebersamaan, solidaritas dan harmoni dalam membangun bangsa, negara dan daerah, khususnya dalam membangun kampung halaman kita Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Selain itu lanjutnya, karena saat ini kita masih berada dalam suasana syawal 1445 H, Bupati juga mengucapkan; Minal ‘Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin”. Mari kita jadikan momentum halal bi halal ini, sebagai media untuk kita kembali membuka lembaran baru masa depan, dengan memperkuat silaturrahmi, sekaligus menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, untuk saling mengingatkan dan saling membantu, dalam membangun masyarakat dan daerah.

“Sebagai organisasi yang memiliki peran strategis dalam membangun silaturrahmi dan memperkuat rasa kebersamaan diantara sesama masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ada di perantauan, khususnya yang berada di Kabupaten Siak ini, tentunya IKBSB benar-benar dapat mempersatukan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Siak ini,” harapnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Mari kita jaring komunikasi, membentuk sinergi dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama serta bekerjasama dengan pemerintah kabupaten siak dan organisasi manapun dalam mempercepat pembangunan daerah ini, karena kita ini serumpun, satu keluarga, satu suku dan satu bahasa. Ajak Efendi.

Pengurus dan anggota IKBSB adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Siak, tentunya apapun yang dibuat dan diatur di daerah ini, wajib bagi keluarga besar IKBSB untuk ikut mendukung serta berpartisipasi didalamnya, pesan Efendi.

Karena sambung Efendi, karena sebagian dari pengurus maupun anggota yang IKBSB ini, banyak yang berkiprah di setiap lini kehidupan masyarakat kota istana ini. Baik di sektor ekonomi, pemerintahan, legislatif, pendidikan, kesehatan, swasta dan berbagai sektor lainnya.

Teruslah berkontribusi, baik melalui ide, pemikiran, gagasan, saran bahkan terjun secara langsung dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan pembangunan. Dan jangan lupa, tetap jadikan IKBSB ini semakin besar, profesional, kompak, bermarwah, berdaulat, bermartabat serta bermanfaat bagi anggota, masyarakat, bangsa, negara dan daerah, pesannya.

Kala itu Efendi juga menyampaikan, saat ini, bersama Pemerintah Provinsi Riau kami juga sedang menggesa pembangunan jembatan dari pulau sumatera tepatnya di Kecamatan Bukit Batu menuju pulau bengkalis, yang digadang-gadang akan menjadi jembatan terpanjang di indonesia dengan luas bentangan lebih kurang 6,1 km.

“Informasi yang telah disampaikan oleh Pj. Gubernur Riau, saat ini sudah ada calon investor dari BUMN China yang tertarik untuk membangun jembatan tersebut, dan dalam waktu dekat ini mereka akan meninjau lokasi pembangunan jembatan tersebut,” jelas Efendi.

Kepada bapak/ibu masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ada di Kabupaten Siak ini, kami juga mohon do’a serta dukungannya, agar apa yang telah kita rencanakan tersebut dapat segera terealisasi. Kami tentunya mengharapkan partisipasi, sinergi dan kolaborasi bapak/ibu, untuk bersama-sama kita menjadikan kabupaten bengkalis negeri yang bermarwah, maju dan Sejahtera, pinta Efendi. (Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82