BerandaSumateraBengkalisBupati dan Wabup Bengkalis Sholat Ied bersama Masyarakat di Masjid Istiqomah

Bupati dan Wabup Bengkalis Sholat Ied bersama Masyarakat di Masjid Istiqomah

Bengkalis, SinarPerbatasan.com – Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah bersama masyarakat Negeri Junjungan di Masjid Raya Istiqomah Bengkalis, Rabu, 10 April 2024.

Bupati bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas ini tiba di Masjid Istiqomah Bengkalis bersama keluarga dengan tampak ceria dan ramah menyapa warganya yang lebih dulu tiba di lokasi shalat Ied.

Seperti tahun-tahun lalu, pelaksanaan shalat Idul Fitri selalu dipenuhi masyarakat hingga membludak ke halaman masjid. Awalnya Bupati Bengkalis direncanakan melaksanakan shalat Ied di lapangan tugu Bengkalis, namun dikarenakan hujan menyebabkan lapangan tergenang, pelaksanaanyapun dipindahkan di Istiqomah Bengkalis.

“Mengawali pertemuan kita dipagi yang mulia dan penuh berkah ini, izinkan kami, atas nama Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 hijriyah, taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin,” ucap Kasmarni.

Bupati Kasmarni mengajak jadikan momentum Idul Fitri ini, sebagai tonggak awal untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai insan yang bertaqwa.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Jadilah kita semua bagian dari perubahan, menuju kebaikan itu, dengan tetap menjaga amalan puasa kita di bulan Ramadhan yang baru saja kita tinggalkan, dengan tetap berupaya untuk menjaganya sepanjang tahun berikutnya,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga meminta hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki hari ini, ganti semua itu dengan sikap kasih sayang serta kepedulian, sembari saling bermaaf-maafan.

Di sisi lain, Bupati Kasmarni juga memohon doa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa diberi kekuatan untuk terus berbuat dalam membangun Negeri Junjungan.

“Memasuki awal tahun keempat kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Negeri Junjungan ini, alhamdulillah, beberapa misi serta program unggulan daerah, yang berisikan beberapa harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat, secara bertahap sudah dapat kita capai, hal tersebut dapat kita buktikan melalui berbagai capaian serta prestasi dan penghargaan yang telah kita raih selama ini,” ungkapnya.

Shalat Ied di Masjid Istiqomah Bengkalis ini juga diikuti Bupati Bengkalis periode 2016-2021 Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso beserta keluarga sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis. (Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82