BerandaSumateraAsahanBupati Kasmarni Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Persatuan dan Persaudaraan

Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Persatuan dan Persaudaraan

Bupati Bengkalis, Kasmarni, saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Jum’at (22/03/2024) petang.

Bengkalis, SinarPerbatasan.com – Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Amanah Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan pada Jumat, 22 Maret 2024, Bupati Bengkalis, Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bulan yang penuh berkah dan maghfirah serta meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

Karena, lanjut Bupati Kasmarni persatuan dan persaudaran merupakan kunci utama untuk bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu, Bupati Kasmarni menyebutkan kehadirannya selain untuk menjalin silaturrahmi, juga wujud keinginan untuk membangun interaksi bersama masyarakat, sekaligus sebagai media untuk kami menyampaikan informasi-informasi pembangunan tahun 2024 yang ada di Kecamatan Bathin Solapan ini.

“Alhamdulillah, di awal tahun keempat kepemimpinan kami di Negeri Junjugan ini, berbagai program dan kegiatan dibidang pelayanan maupun pembangunan telah kita laksanakan, bahkan beberapa prestasi juga telah kita raih, kesemua itu tentunya berkat dukungan dan kerjasama masyarakat,” pungkas Bupati Kasmarni.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, saat menyampaikan kata sambutan.

Oleh karenanya, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu mengharapkan dukungan secara berkelanjutan agar kedepannya dapat membangun Negeri Junjungan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Khusus untuk Kecamatan Bathin Solapn, pada APBD 2024 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk beberapa kegiatan strategis diantaranya, peningkatan jalan Siak sebesar 10 M, peningkatan jalan Pipa Air Bersih sebesar 5 M, peningkatan jalan Kary km 7 Kulim Desa Balau Makam sebesar 2 M, peningkatan jalan Bukit Abbas sebesar 2 M, perluasan perpipaan SPAM IKK Bathin Solapan 10 M,” jelasnya.

Lalu optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bathin Solapan sebesar 5 M, pembangunan TPA/TPST Mandau-Bathin Solapan sebesar 1,5 M, serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan sektor informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa Tahfidz Qur’an, bantuan sosial, termasuk program bkk satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

Dikesempatan itu, Bupati Kasmarni ini juga menyalurkan paket santunan dan bantuan, baik dari Dinas Sosial, Baznas, Bank Riau Kepri Syari’ah, termasuk bantuan pangan kepada 26.350 masyarakat miskin via PT Pos. Lalu simbolis pasar murah bersubsidi tahap satu tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Semoga santunan dan bantuan yang kami serahkan, dapat membantu serta meringankan beban masyarakat, terutama bagi anak yatim dan saudara kita kaum dhu’afa,” kata Kasmarni.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan sambutan, tausiah agama, Shalat Magrib, makan bersama serta diakhiri dengan Shalat Isya dan Terawih berjamaah.

Ikut serta hadir dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Bathin Solapan itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin, Danposal Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan, Anggota DPRD terpilih Muhammad Arsya Fadillah, Ketua PKK Kabupten Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82