BerandaADVERTORIALBupati Natuna Dampingi Aspotmar Kasal Kunker ke Desa Sabang Mawang Barat

Bupati Natuna Dampingi Aspotmar Kasal Kunker ke Desa Sabang Mawang Barat

Bupati Natuna, Wan Siswandi, ikut menyerahkan bantuan sarana belajar kepada pengurus Saung Pintar Desa Sabang Mawang Barat, binaan Lanal Ranai, pada Kamis (30/03/2023) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, turut mendampingi Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) melakukan kunjungan kerja ke Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, pada Kamis (30/03/2023) siang.

Kehadiran Nur Alamsyah ke Desa Sabang Mawang merupakan serangkaian kunjungan kerja dirinya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), selama 3 hari.

Sebelum ke Desa Sabang Mawang Barat, Nur Alamsyah melihat kondisi pasukan yang berada di Pulau Sekatung dan di hari ke-3 melihat markas Marinir yang berada di Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat menyampaikan kata sambutan, didepan anak-anak yang belajar di Saung Pintar Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga.

Di Desa Sabang Mawang Barat, Marinir bintang dua tersebut, melihat Saung Pintar binaan dari Lanal Ranai. Saung pintar merupakan tempat belajar bagi anak-anak di luar jam sekolah dengan dibimbing oleh guru pengajar.

Menurut Nur Alamsyah, Saung Pintar merupakan salah satu program dari TNI Angkatan Laut tentang peningkatan pendidikan anak bangsa.

“Jadi program TNI AL itu terbagi menjadi 5 klaster diantaranya, ekonomi untuk UMKM, kesehatan, pendidikan, pariwisata magrove serta pertahanan dan keamanan,” terang Nur Alamsyah.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dari semua program tersebut, kata Alamsyah, TNI AL dalam dua tahun terakhir telah membentuk Kampung Bahari Nusantara. Untuk di Natuna telah terbentuk dua Kampung Bahari Nusantara yaitu di Desa Pian Tengah dan Desa Sabang Mawang.

Bupati Natuna dan Aspotmar Kasal saat foto bersama sejumlah anak-anak yang belajar di Saung Pintar Desa Sabang Mawang Barat, binaan Lanal Ranai.

“Untuk Kampung Bahari, ini bukan semata-mata kerja TNI AL sendiri, kita perlu koordinasi dengan pihak lain terutama Pemerintah Daerah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI AL, yang telah peduli dengan pembangunan daerah Natuna dengan berbagai program yang telah dilaksanakan.

Wan Siswandi juga tampak terharu saat melihat keseriusan anak-anak di Desa Sabang Mawang Barat, dalam mengikuti dan menikmati sarjana belajar di Saung Pintar.

Sejumlah anak-anak usia pelajar tampak sangat senang mendapat kunjungan dari Aspotmar Kasal dan Bupati Natuna, di Saung Pintar Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga.

“Saya atas nama pemerintah daerah Natuna menyampaikan terima kasih kepada TNI AL, semoga apa yang sudah diperbuat dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat,” ungkap Wan Siswandi.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian sembako bagi masyarakat, serta bantuan sarana belajar seperti buku dan alat olah raga untuk pemuda Karang Taruna. Turut hadir Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo dan jajarannya. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82