Google search engine
Beranda Daerah Bupati Natuna Salurkan Infak Beras dari ASN untuk Masyarakat

Bupati Natuna Salurkan Infak Beras dari ASN untuk Masyarakat

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menyalurkan Infak Beras dari ASN untuk Masyarakat Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna Wan Siswandi, menyalurkan infak beras dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Natuna kepada masyarakat kurang mampu, pada Kamis (17/11/2022) malam.

Bantuan diserahkan usai menunaikan sholat Isya berjamaah di Masjid Agung Natuna. Sekda Natuna bersama Kepala Dinas turut serta menyerahkan secara simbolis.

Program bersedekah 1 kilo gram beras dari setiap ASN ini, merupakan trobosan baru Pemda Natuna untuk meringankan beban masyarakat ditengah himpitan ekonomi.

“Saya minta beras 1 kilo gram per bulan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Infak ini tujuannya untuk menyempurnakan amal ibadah kita juga,” ujar Bupati Natuna Wan Siswandi.

Siswandi mengatakan, dengan bersedekah Rp 15 ribu per bulan tidak akan membuat jatuh miskin. Justru sebaliknya, rezekinya akan semakin bertambah.

“Kita petantang-petenteng pakai mobil kemana mana, tapi keluarga kita nak beli beras pun susah. 15 ribu bagi kita gak ada artinya, tapi bagi penerima itu luar biasa.

Selain mengajak bersedekah, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah, ini tak lupa mengajak ASN dan masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“Jangan sampai musibah datang duli baru kita nak menghadap Allah,” ujarnya dihadapan para jemaah.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Natuna, Sudirman, mengatakan, bulan ini terkumpul sebanyak 1.7 ton beras dari Bupati, Wabup, OPD, Setda, dan RSUD.

Sebanyak 1,5 ton dibagikan kepada 100 orang warga membutuhkan di Kelurahan Ranai dan 50 orang di desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Masing-masing penerima mendapat jatah 10 kg beras.

“Sisanya 200 kilo lagi, kita sedekahkan kepada jemaah kita yang dari medan dan kepada anak-anak kita yang kuliah di STAI Natuna,” sebutnya.

Pembagian beras akan terus berlanjut dengan lokus yang berbeda. Bulan depan direncanakan akan disalurkan bagi warga kurang mampu di Ranai Darat dan Sungai Ulu. (Mzn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments