BerandaDaerahBupati Pasaman Hadiri Acara Perpisahan Siswa/i SMKN 1 Lubuk Sikaping

Bupati Pasaman Hadiri Acara Perpisahan Siswa/i SMKN 1 Lubuk Sikaping

Bupati Sabar As Beri Sambutan Dalam Acara Perpisahan Kelas 12 SMKN 1 Angkatan Ke-53 Lubuk Sikaping Di GOR Tuanku Imam Bonjol Kabupaten Pasaman.

Pasaman, SinarPerbatasan.com – Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan bahwa untuk kondisi saat ini sebenarnya tidak ada alasan bagi anak-anak Pasaman untuk tidak bersekolah. “Minimal sampai jenjang SMTA,” katanya.

Bupati Sabar AS mengatakan hal tersebut saat memberi sambutan dalam acara perpisahan kelas 12 SMKN 1 Angkatan ke-53 Lubuk Sikaping di GOR Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Selasa (30/4/2024).

Dikatakan Sabar, pemerintah telah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana serta prasarana ditambah tenaga pendidik yang cukup agar semua anak-anak Pasaman berkesempatan untuk mengecap jenjang pendidikan yang layak.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Belum cukup sampai di sana, tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu, pemerintah juga menyediakan beasiswa yang diambilkan dari APBD Pasaman, terutama untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak dari kalangan tidak mampu.

Selanjutnya, menurut Bupati Sabar, pemerintah juga memberi kemudahan dan fasilitas bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, sesuai minat dan bakat masing-masing anak.

Semua itu, sambung mantan Wakil Bupati Pasaman tersebut, dimaksudkan agar anak-anak Pasaman hari ini dan ke depan merupakan anak-anak yang siap menghadapi tantangan yang diyakini akan semakin berat.

“Yaitu anak-anak yang punya bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup, anak-anak yang siap bersaing karena memiliki kecakapan dan kompetensi,” ungkapnya. (BENK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82