BerandaDaerahBupati Pasaman Safari Subuh dan Buka Musrenbang di Tigo Nagari

Bupati Pasaman Safari Subuh dan Buka Musrenbang di Tigo Nagari

Bupati Pasaman, Sabar AS saat menyampaikan kata sambutan.

Pasaman, SinarPerbatasan.com – Pelaksanaan Safari Subuh di Masjid At Taubah di Kecamatan Tigo Nagari, Bupati Pasaman, Sabar AS didampingi Asisten, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Kecamatan Tigo Nagari beserta staf, Rabu (28/02/2023).

Selain kegiatan Safari Subuh, juga dilaksanakan apel di halaman kantor camat setempat, dan dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari, yang juga dibuka langsung oleh Bupati Sabar AS.

Dalam kesempatan Safari Subuh kepada jamaah dan masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati Pasaman.

Dengan penuh senyum Bupati Pasaman Sabar AS menanggapi apa yang disampaikan masyarakat, sekaligus menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan.

Kepada jamaah dan masyarakat, Bupati Sabar AS mengatakan, program Safari Subuh yang dilakukan tersebut merupakan salah satu program prioritas Pasaman yaitu Pasaman yang berimtaq, selain banyak program lain yang telah dan sedang dilaksanakan.
Selain itu pemerintah daerah dalam menunjang peningkatan ekonomi, yang mana Tigo Nagari merupakan daerah penghasil kelapa sawit. Dalam waktu dekat akan dibangun pabrik pengolahan kelapa sawit tentunya kita akan bekerjasama dengan pihak terkait.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Demikian juga halnya dengan peningkatan pendidikan, di daerah ini dalam waktu dekat ini juga akan dibangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal ini tentunya selaras dengan tujuan dan program Pasaman cerdas, dan disamping itu peningkatan pelayanan kesehatan juga akan dibangun Rumah Sakit Pratama.

Terkait dengan akibat bencana alam gempa yang melanda beberapa tahun yang lalu, sesuai dengan apa yang diusulkan masyarakat tentang perbaikan infrastruktur termasuk ruang serbaguna, Pemkab Pasaman termasuk provinsi dan pusat terus berupaya melakukan perbaikan secara berkala.

Dihari yang sama Bupati Sabar AS didampingi Kepala OPD juga membuka Musrenbang di Kecamatan Bonjol, yang mana pada kesempatan tersebut Sabar AS menjelaskan, pemerintah daerah menyikapi dan merespon apa yang diharapkan masyarakat. Untuk itulah pentingnya Musrenbang yang dilaksanakan, yang merupakan usulan pembangunan dari bawah sesuai kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Sementara untuk peningkatan fasilitas pariwisata, juga akan dibangun jembatan melintas equator, sebagai pendukung planetarium, termasuk energi terbaru atau panas bumi oleh PT Medco. (BENK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82