BerandaADVERTORIALBupati Restui Perjuangan Provinsi Natuna-Anambas, Wan Siswandi : Demi Kemajuan Daerah

Bupati Restui Perjuangan Provinsi Natuna-Anambas, Wan Siswandi : Demi Kemajuan Daerah

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat memimpin audiensi bersama BP3K2NA, di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (24/07/2023) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah daerah terhadap wacana pemekaran Provinsi Khusus Natuna – Anambas, Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan rekomendasi kepada Badan Perjuangan Pemekaran Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA).

Rekomendasi dukungan pembentukan Provinsi khusus Natuna – Anambas diberikan Bupati Natuna Wan Siswandi, setelah melakukan audiensi singkat bersama BP3K2NA di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (24/07/2023) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, Pemda menyambut baik wacana pemekaran provinsi baru dan mendukung sepenuhnya sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Dikatan Wan Siswandi, dukungan terhadap pemekaran provinsi baru, sudah dilakukan sejak dulu, semasa dirinya masih menjabat sekda Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat menyerahkan rekomendasi perjuangan Provinsi Natuna-Anambas kepada tim BP3K2NA.

“Sejak saya Sekda waktu Bupati Abdul Hamid Rizal, kita sudah mulai melakukan kajian akademis, waktu Mubes saya sudah sampaikan ke Mendagri dan Menkopolkam, arahan Mendagri tampung aspirasi dan sampaikan dukungan,” jelasnya.

Ia berharap segala persyaratan untuk usulan pemekaran Provinsi dapat dipenuhi oleh tim perjuangan bersama Pemerintah Daerah.

Wan Siswandi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan perjuangan yang telah melakukan trobosan, sehingga persiapan pemekaran semakin matang.

“Saya selaku Bupati Natuna sangat menyetujui, dan mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bersama ini dapat terwujud untuk lebih memajukan daerah yang kita cintai,” ucapnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Diwaktu yang sama, Ketua BP3K2NA Umar Natuna menyampaikan, terima kasih kepada Pemda Natuna yang telah memberi ruang untuk melakukan diskusi dan audensi dalam rangka memantapkan langkah perjuangan bersama pemerintah daerah.

Ia meyampaikan, maksud dari Badan Perjuangan dalam kesempatan tersebut, selain menjalin silaturahmi juga ingin meminta rekomendasi dari Bupati Natuna sebagai bentuk dukungan nyata perjuangan Provinsi Natuna – Anambas.

Suasana audiensi antara Pemda Natuna dengan tim DP3K2NA di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Natuna.

“Alhamdulillah, apa yang kita harapkan dalam pertamuan ini sudah tercapai. Pak Bupati sudah meneken rekomendasi sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah, semoga ini menjadi semangat baru dalam perjungan kita bersama,” pungkasnya.

Secara kepentingan Umar Natuna menyampaikan, tujuan pemekaran tidak lain untuk memajukan daerah, dan memaksimalkan segala potensi yang ada.

“Kita berharap dengan terjadinya pemekaran nanti semua potensi dan SDA yang ada dapat terkolola lebih maksimal, dan tentunya membukan lapangan kerja baru dengan kehadiran kantor – kantor pemerintahan,” harapnya.

Umar menerangkan, kajian akademik yang terdahulu telah diserahkan dengan tim kajian sekarang untuk dilakukan pembaharuan.

“Tim kajian akademik sekarang masih dalam pengumpulan data, mereka sedang melakukan pertemuan dengan Kemendagri dan beberapa lembaga di pusat, insa allah pada tanggal 10 Agustus nanti akan dilakukan ekspos hasil kajaian akademis bersama Pemda Natuna,” jelas Umar.

Ketika disinggung soal perjuangan di kabupaten Anambas, Umar Natuna menyampaikan kabupaten tetangga tersebut, juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh tim perjuangan di Natuna.

“Teman-teman di Anambas juga sama bergerak seperti yang kita lakukan di Natuna saat ini, mereka juga melakukan audensi dengan Pemda untuk meminta dukungan dan rekomendasi dari Bupatinya,” tandas Umar. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82