Google search engine
Beranda Daerah Bupati Tutup Latsar CPNS Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Natuna

Bupati Tutup Latsar CPNS Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memberikan ucapan selamat kepada peserta Latsar CPNS Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Nathna dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Golongan III angkatan I dan angkatan II Tahun 2022. Acara penutupan dilaksanakan di Gedung Wanita, pada Sabtu (12/11/2022).

Dalam laporannya kedua Pelaksana Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Muhamad Alim Sanjaya menyampaikan bahwa Pelatihan dasar bagi CPNS merupakan langkah awal untuk membekali CPNS dengan Keterampilan dasar dalam menjalankan tugas.

“Peserta adalah formasi Umum CPNS angkatan 2021/2022 yang terdiri dari 87 peserta. Kegiatan Latihan Dasar dilaksanakan Secara Online 58 Hari, dan tatap muka selama 6 hari yang dipusatkan di Asrama Haji Mesjid Agung,” jelas Sanjaya.

Lebih lanjut Sanjaya menyampaikan Dalam Pelatihan Dasar tersebut, berdasarkan hasil penilaian penguji, telah diputuskan bahwa seluruh peserta Latihan Dasar dinyatakan lulus 100 % dan seluruh peserta pelatihan Dasar akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan.

Kepala Pamong Praja Kementerian Dalam Negeri, Muhamad Rizal yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan tingkat keistimewaan Natuna yang luar biasa, sudah seharusnya di imbangi dengan kualitas sumberdaya manusia yang ada didalamnya.

“Pelatihan Dasar merupakan Amanah Undang Undang, dimana setiap CPNS harus mengikuti pelatihan dasar guna membentuk karakter aparatur negara yang unggul, jujur dan profesionalismeprofesionalisme, hal ini sesuai dengan core values yang di sampaikan oleh Presiden Republik Indonesi yaitu bangga melayani bangsa. Semoga pelatihan dasar ini dapat memperkuat peran ASN sebagai Tonggak pelayanan roda pemerintahan,” jelas Muhammad Rizal.

Selanjutnya Muhamad Rizal menyampaikan bahwa baiknya birokrasi suatu daerah ditentukan oleh kualitas ASN yang ada didalamnya, sehingga pelatihan dasar menjadi tolak ukur dalam menyeragamkan core values Aparatur Sipil Negara.

Selanjutnya Bupati Natuna dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak panitia penyelenggara yang telah menyukseskan acara Latihan Dasar CPNS Tahun 2021/2022.

“Pelatihan Dasar ini dapat terlaksana dengan kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga dapat kita lihat bertapa pentingnya sinergitas antar instansi dalam menjalankan roda Pemerintahan. Saya juga mengucapakan selamat kepada seluruh peserta latihan Dasar yang alhamdulillah lulus semua, semoga ini menjadi langkah awal bagi teman teman untuk memberikan pelayanan terbaik dalam melayani masyarakat,” jelas Wan Siswandi.

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan bahwa pelatihan dasar ini adalah wadah bagi teman teman untuk memahami struktur pemerintahan dan bagaimana sistem bekerja di lingkungan Pemerintahan.

“Melalui Latihan Dasar ini teman teman harus menjadi contoh ASN yang baik, yang memiliki sikap saling menghargai dalam lingkungan kantor serta memiliki jiwa melayani masyarakat dengan profesionalisme. Kita berharap setelah latihan Dasar ini teman teman dapat memahami peran dan tanggung jawab serta memiliki core values sebagai seorang aparatur Sipil negara,” tambah Wan Siswandi.

Diakhir sambutannya Wan Siswandi menegaskan kualitas kerja sangat berpengaruh pada perjalanan karir seorang ASN, sehingga Pemerintah Daerah berharap teman teman ASN dapat terus meningkatkan kualitas dan kemampuan, karena kualitas ASN sangat berpengaruh dalam mendukung roda Pemerintahan Kabupaten Natuna.

Acara ditandai dengan pembacaan ikrar dan pelepasan ID Card pelatihan yang dilepas langsung oleh Bupati Natuna, dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada 3 Peserta pelatihan terbaik angkatan I dan II.

Diakhir kegiatan Bupati Natuna melakukan audiensi dengan forum PTT dan Tenaga Kontrak Kesehatan terkait proses Rekrutment jalur P3K untuk pegawai honorer di tahun 2023.

” Saya sudah sampaikan melalui tertulis kepada Menpan dalam memperjuangkan Hak teman teman honorer. Kita akan prioritaskan teman teman honorer untuk pengangkatan melalui jalur P3K, namun kita juga berharap teman teman juga harus terus mengasah keterampilan dan mengikuti prosedur yang ada,” katanya.

“Nanti kita akan kembali surati Menpan, bahwa jangka waktu kerja juga dapat menjadi pertimbangan untuk seleksi jalur P3K. Tahun 2023 kita membuka kuota sebanyak 623 , dan akan kita terus buka secara bertahap dan memprioritaskan teman teman honorer, ” Jelas Wan Siswandi. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments