BerandaDaerahCegah Banjir, Pemkab Kukar Gelontorkan Rp 15 M untuk Bangun Draenase

Cegah Banjir, Pemkab Kukar Gelontorkan Rp 15 M untuk Bangun Draenase

Kepala Dinas PU Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Wisnuwardhana, saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (20/06/2023) lalu. (Foto : Somba Simatupang)

Kutai Kartanegara, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya banjir, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), akan membangun sejumlah draenase di sejumlah titik yang ada diwilayah Kukar.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Kukar telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 15 Milyar untuk merealisasikan kegiatan tersebut, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas PU Kukar, Wisnuwardhana, ketika ditemui awak media di Kantornya, Selasa (20/06/2023) lalu.

Kata Wisnu, dari total anggaran Rp 15 Milyar tersebut, Rp 12 Milyar akan digunakan untuk membangun seluruh draenase di Tenggarong, dan Rp 3 Milyar lagi untuk membangun draenase di Jalan Stadion.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kemungkinan akhir bulan Juni tahun ini akan mulai dilakukan pengerjaan fisiknya, dan ditargetkan akhir tahun 2023 selesai,” ucap Wisnu, kepada sejumlah awak media.

Ia menambahkan, bahwa di bulan Juni ini, pihaknya sudah menyelesaikan tahap pelelangan dan tandatangan kontrak dengan pihak ketiga. Sehingga diharapkan pengerjaan fisiknya akan segera dilaksanakan.

Wisnu menuturkan, pengerjaan pembangunan draenase ini terjadi keterlambatan, lantaran ada mesalahan teknis ditahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan pengerjaan kali ini bisa berjalan lancar tanpa kendala, sehingga kita harapkan nantinya dapat menjadi upaya untuk mencegah terjadinya banjir diwilayah Tenggarong,” harapnya. (Somba Simatupang)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82