Google search engine
Beranda Kepri Anambas Dandim 0318/Natuna Hadiri HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Anambas

Dandim 0318/Natuna Hadiri HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Anambas

Suasana HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di halaman Mapolres Kepulauan Anambas.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis, turut menghadiri ucapara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Halaman Markas Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Selasa (05/07/2022) pagi.

Selain Dandim, hadir pula Bupati KKA, Andul Haris, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto, SE., M.Tr. Opsla, Kacabjari Natuna di Tareampa, Roy Hufington Harahap, SH, Kasat Pol Pamong Praja KKA, Zairin, PJU Polres Kepulauan Anambas, Personel TNI-POLRI KKA.

Adapun peserta upacara tersiri dari anggota TNI AD Koramil 02/Tarempa 1 regu, TNI AL Lanal Tarempa 1 Pleton, Polres Anambas 2 Pleton, Gabungan Personel Satpol PP dan Dishub Tarempa 1 Pleton.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi), yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, dan diikuti seluruh jajaran kepolisian tingkat daerah diseluruh Indonesia melalui live virtual.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaiakan, bahwasannya berdasarkan hasil survei, bahwa 78,3 persen tindakan Polri sudah sesuai visi yaitu Presisi. Hal ini menjadi sebuah pencapaian yang baik, namun masih ada 21,7 persen yang tidak tercapai. Hal ini untuk menjadi pedoman dan perlu ditingkatkan lagi.

Foto bersama dengan pose presisi.

“Tugas berat kita bersama masih banyak, pertama pandemi Covid-19, untuk itu Polri harus siaga dan menjaga keadaan di masyarakat. Kedua kita harus waspada dengan ketidakstabilan global seperti krisis pangan dan energi, untuk itu Polri harus bisa hadir di masyarakat dan negara untuk membantu mengamankan kamtibmas akibat ketidakstabilan global,” tegas Jokowi.

Presiden menambahkan, bahwa pembangunan ibukota negara agar Polri bisa melaksanakan pengamanan dengan menjamin kestabilan situasi dimasyarakat.

Kemudian menyambut Pemilu yang akan dilaksanakan di tahun 2024, agar Polri lebih siaga menjaga situasi dan keamanan di masyarakat.

“Polri harus mengupayakan pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dalam pelaksanaan tugas,” pinta Jokowi.

Sementara itu ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis, juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 kepada Polri. Ia berharap kedepan hubungan baik antara TNI-Polri yang telah terjalin selama ini, dapat dijaga dan ditingkatkan.

“Semoga sinergitas antara TNI-Polri dapat dijaga dan ditingkatkan lagi. Selamat HUT Bhayangkara ke-76, semoga Polri semakin jaya dan maju. Salam presisi,” ucap Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments