Google search engine
Beranda Kepri Natuna Danlanal Ranai Tutup Masa Orientasi Prajurit Remaja

Danlanal Ranai Tutup Masa Orientasi Prajurit Remaja

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai melaksanakan upacara penutupan masa orientasi terhadap prajurit remaja yang baru masuk. Masa orientasi resmi ditutup oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir di Lapangan apel Mako Lanal Ranai Jalan Soekarno – Hatta, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa ( 03/01/2022) siang.

Prajurit remaja yang baru saja masuk kesatuan ini berjumlah sembilan prajurit terdiri dari satu bintara dan delapan tamtama. Yang nantinya akan menepati posisi jabatan diberbagai satuan di Lanal Ranai dan jajarannya. Diantaranya sebagai pengawak organisasi di staf, KAL, maupun di Posal – Posal.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir berpesan dalam sambutannya, pekan orientasi bintara dan tamtama remaja Lanal Ranai dilaksanakan sebagai pembinaan personel khususnya bagi anggota yang baru masuk. Orientasi adalah tradisi yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas tersendiri.”Ucapnya”.

Lebih lanjut, orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati.”Ungkap Danlanal”.

Kepada bintara dan tamtama remaja yang telah melaksanakan masa orientasinya, agar ilmu – ilmu yang sudah diterima saat melaksanakan orientasi harus dipraktekan dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari – hari di Lanal Ranai. ” Jelas Danlanal”.

Hadir dalam kegiatan ini Palaksa Lanal Ranai, Perwira Staf dan para Prajurit senior pembimbing Prajurit remaja selama masa orientasi. Penutupan masa orientasi ini di akhiri dengan pelepasan pita dan pelepasan helm, dilanjutkan pemasangan baret sebagai tanda penerimaan di satuan. (Pen Lanal Ranai)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments