Google search engine
Beranda Kepri Natuna Danlanud Minta Primkopau Lanud RSA Harus Mampu Berkompetisi

Danlanud Minta Primkopau Lanud RSA Harus Mampu Berkompetisi

Natuna, SinarPerbatasan.com – Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Dedy Ilham. S. Salam, S. Sos., meminta dan berharap kedepan Primer Koperasi TNI Angkatan Udara (Primkopau) Unit I Lanud Rsa harus mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi lainnya, disampaikan Danlanud Rsa dalam sambutannya pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021 di Hanggar Timur, Lanud RSA, Jum’at (14/1/2022) kemarin.

Lebih lanjut Danlanud Rsa menyampaikan untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan mampu menghasilkan profit yang optimal, perlu adanya pembenahan di segala bidang yang meliputi pembenahan organisasi, sumber daya manusia (SDM), manajemen dan penempatan serta pembinaan personel yang memiliki kualifikasi kewirausahaan.

“Pengurus koperasi harus menerapkan sistem manajemen yang dinamis dan terbuka, yang mampu bersikap jujur, adil dan bertanggung jawab, serta memberikan pelayanan yang terbaik baik berdasarkan azas dan sendi koperasi,” ujar Danlanud.

Selain itu, Danlanud Rsa juga berharap kepada seluruh anggota untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat dan saran terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada berikutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Natuna yang wakili oleh Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Ibu Bina Sopaniar, S.E., dalam sambutannya mengatakan, RAT merupakan arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi karena dalam anggota laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi.

“RAT juga untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi program-program kegiatan agar pada masa-masa mendatang tenaga koperasi diperbaiki dalam rangka peningkatan kualitas organisasi badan usaha koperasi,” paparnya.

Kabid Koperasi Natuna juga meminta pengurus dan pengawas mengoptimalisasi tugas fungsi dan perannya masing-masing pemeriksaan atas pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Primkopau Unit I Lanud Rsa, Lettu Lek Fuad Aripin melaporkan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas, serta pengesahan laporan pertanggungjawaban pengurus dan Program Kerja Primkopau Lanud Rsa Tahun Buku 2021, selain itu juga dilaksanakan pemilihan pemilihan Ketua Primkopau, pengawas dan anggota pengawas Primkopau Unit Lanud Rsa.

Diakhir acara RAT yang paling ditunggu-tunggu adalah ada pembagian ratusan doorprize untuk para anggota Primkopau Unit I Lanud Ranai, Pangkalan TNI AU Raden Sadjad.

Rat kali ini diikuti 132 peserta dan dihadiri Danlanud Rsa, Kolonel Pnb Dedy Ilham. S. Salam, S. Sos., selaku Pembina Koperasi Lanud Rsa, Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Ibu Bina Sopaniar, S.E., dan Kaprimkopau Unit I Lanud Rsa, Lettu Lek Fuad Aripin beserta pengurus dan pengawas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments