Google search engine
Beranda Kepri Anambas Danramil 02 Tarempa Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksin

Danramil 02 Tarempa Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksin

Anambas, SinarPerbatasan.com – Pelaksana Harian (Plh) Danramil 02/Tarempa, Kodim 0318/Natuna, Serma Adi Iswanto, turut menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksin Covid-19, diwilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau.

Acara yang dipimpin langsung oleh Sekda Anambas, Sahtiar, dilaksanakan di ruang rapat MC lantai 2, Kantor Bupati Anambas, pada Rabu (16/02/2022) pagi.

Serma Adi Iswanto menyebutkan, bahwa selama kegiatan berjalan dengan baik, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sementara itu dalam sambutannya Sekda Anambas, Sahtiar, mengatakan, bahwa terkait vaksinasi diwilayahnya, animo masyarakat dan petugas-petugas dilapangan masih cenderung minim. Sehingga masyarakat semakin kecil untuk melakukan vaksinasi.

“Para Camat agar selalu berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Anambas, untuk menyinkronkan data vaksinasi Covid-19,” ucap Sahtiar.

Ia juga meminta agar para Camat memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, sehingga jarak antara dosis 1 dan Dosis 2 tidak terlalu jauh, serta dapat mencapai target.

“Kami mengucapkan terimakasih terhadap TNI, POLRI yang telah bersama-sama mensosialisasikan masyarakat untuk mengikuti vaksin,” ungkapnya.

Sementara dari pihak Dinas Kesehatan setempat menyebutkan, untuk saat ini kendala yang terjadi di lapangan, bahwasanya terdapat keterbatasan tenaga vaksinator dan terkendala dengan sinyal di wilayah.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 pelaksanaan hanya dalam waktu 1 bulan dan untuk dosis 2 dan 3 pelaksanaannya hanya dalam waktu 6 bulan.

Hasil rapat disepakati, kedepan dalam proses penanganan vaksinasi di masing-masing wilayah agar membangun komunikasi yang baik dengan pihak TNI-POLRI. Sebab masih banyak data yang kurang sinkron, sehingga selesai kegiatan supaya memberikan data ke Dinas Kesehatan KKA. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments