Google search engine
Beranda Kepri Anambas Danramil 02/Tarempa Pimpin Ketatalaksanaan Binter tahun 2022

Danramil 02/Tarempa Pimpin Ketatalaksanaan Binter tahun 2022

Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, saat memimpin Ketatalaksanaan Binter tahun 2022 diwilayah Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Komandan Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sersan Mayor (Serma) Adi Iswanto, memimpin kegiatan Ketatalaksanaan Binter tahun 2022, yang diikuti oleh seluruh anggota Babinsa diwilayah Koramil 02/Tarempa. Kamis (09/06/2022) pagi.

Adapun materi yang diberikan oleh Danramil 02/Tarempa dalam kegiatan ini di antaranya, Pengumpulan Data Teritorial Geo, Demo dan Konsos serta Data Ipoleksosbudhankam, Analisa Data, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter, Laporan Kegiatan Binter serta pentingnya sinkronisasi dan validasi data yang akurat, faktual dan terpercaya, serta dapat dipertanggungjawabkan guna mendukung dan mewujudkan RAK juang tugas pokok TNI AD.

“Dengan adanya data dari masing-masing Babinsa secara valid, maka akan mempermudah dalam membuat rencana kegiatan, menganalisa suatu kejadian dan mampu mengklasifikasikan wilayah masing-masing, mana yang dianggap rawan,” terang Serma Adi Iswanto.

Danramil menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan pembekalan bahgi para Babinsa untuk meningkatkan kemampuan 5 Teritorial dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan personil Babinsa Koramil 02/Tarempa, dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial dilapangan.

“Seorang Babinsa harus menguasai kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah, guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan berjiwa kesatria,” tegas Serma Adi Iswanto.

Danramil juga berpesan kepada seluruh Babinsanya, untuk sering melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaannya, agar dapat mengetahui apa saja yang terjadi disekitar wilayah binaannya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments