Google search engine
Beranda Kepri Natuna Danramil 08/Pulau Laut beserta Anggota Hadiri Pengukuhan Paskibra di Wilayah Terluar NKRI

Danramil 08/Pulau Laut beserta Anggota Hadiri Pengukuhan Paskibra di Wilayah Terluar NKRI

Suasana pengukuhan Paskibraka HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Plh. Danramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, beserta sejumlah anggotanya, menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu wilayah terluar NKRI.

Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mada Kencana, Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, pada Selasa (16/08/2022) malam.

Selain Danramil 08/Pulau Laut dan Anggota, hadir pula Camat Pulau Laut, Bambang Erawan, Kapolsek Pulau Laut, Ipda Andi P, Danposal Pulau Laut, Letda (L) Sunarto, Danton Satgas Pulau Sekatung, Letda Marinir Maya, Unit SAR Pulau Laut, D. Sitorus, Sekcam Pulau Laut, Hendrik, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Laut, Ketua BPD se-Kecamatan Pulau Laut, Bhabinkamtibmas Briptu Riccard SP Sutumorang, serta para orang tua Paskibraka.

“Pengukuhan Paskibraka ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun 2022 di Kecamatan Pulau Laut, yang upacaranya akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 17 Agustus 2022,” ujar Serda Sedarta Sembiring.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Pengukuhan dan Ikrar Putra putri Indonesia, serta Pemasangan Kendit dan Penyematan Lencana, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Sang Merah Putih.

Danramil berpesan, para Paskibraka dapat menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih, dalam upacara HUT RI ke-77 tahun 2022 dengan baik dan sempurna.

“Sebab nanti mereka (Paskibraka) akan menjadi objek perhatian bagi seluruh peserta upacara serta masyarakat yang menyaksikan. Jadi harus sungguh-sungguh, fokus dan konsentrasi, agar tidak terjadi kesalahan sedikitpun,” pesan Serda Sedarta Sembiring, kepada para Paskibraka yang baru saja dilantik.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments